Firli Pastikan "Pelototi" Pengadaan Barang Terkait Covid-19

Ketua KPK, saat berbincang di RRI Pro 3

KBRN, Jakarta: Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan bahwa lembaga anti rasuah yang dipimpinnya tetap bekerja keras untuk mengawasi proses pengadaan barang dan jasa dalam masa pandemi Covid-19 di negeri ini. Sekalipun pihaknya juga memberikan kesempatan bagi pemerintah untuk melakukan pengadaan barang dan jasa kepada pihak pemerintahan terkait.

"Kerja keras terus dilakukan. Walaupun memang kita harus melakukan penyesuaian terhadap wabah pandemik ini, bahkan dalam suasana pandemik sekarang KPK memberikan peran yang  besar  terhadap Pemerintah, misalnya mulai dari pengadaan barang dan jasa," kata Firli Bahuri saat berbincang di RRI Pro 3, Jakarta, Selasa (2/6/2020).

Dijelaskannya, dalam penanganan pengadaan barang dan jasa sendiri KPK juga telah menerbitkan surat edaran yang tertuang dalam (SE) KPK Nomor 8 Tahun 2020.

"KPK sudah memberikan surat edaran bagaimana tata cara pengadaan barang jasa dan masih terhadap penanganan," jelas Firli.

Tak hanya pengadaan barang dan jasa, Firli juga mengatakan, penyaluran data bansos juga ikut diawasi KPK guna penyelamatan ekonomi Pemerintah.

"Dengan demikian termasuk juga bantuan sosial termasuk juga bagaimana kita bisa membangun penyelamatan ekonomi," demikian Firli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00