Ditipu, Beli Album Musik Dikirimi Kopi Sachet

Foto twitter

KBRN, Jakarta: Seorang pembeli mengaku tertipu saat membeli album BTS, Map of the Soul:7. 

Lewat akun twitternya @callodydancing dengan nama akun Sunny menceritakan pengalamannya ditipu oleh oknum bernama Jihan. Bermula dari percakapan di grup ia dichat oleh salah satu anggota grup yang ingin menjual album dengan harga lebih murah dan siap kirim. 

Sunny berniat membeli semua persediaan album yang dijual Jihan dengan harga Rp220 hingga Rp250 ribu dari harga pasaran Rp300 ribu. Sunny mengaku sudah melakukan beberapa pertanyaan agar yakin dan tidak tertipu. Ia pun akhirnya memberikan uang muka sebagai tanda jadi.

"Akhirnya aku bayar sebesar 500.000 yang aku transfer via mbanking. Jihan mengkonfirmasi bahwa uang tsb sudah masuk, sebelum setuju untuk bayar, aku sudah tanyakan beberapa pertanyaan ke Jihan, Jihan juga cerita bahwa sedang butuh uang nya cepat untuk bantu ibunya,” cuitnya di akun twitternya, Kamis (28/5/2020).

Sunny pun berniat akan melunasi sisa pembayaran saat Jihan telah mengemas album hingga siap. Selang beberapa hari Jihan pun mengirimkan bukti paketnya telah siap dikirimkan.

"Akhirnya aku bayar sisanya ke Jihan sebesar 1.450.000," lanjutnya.

Sayangnya, saat paket itu tiba ia malah mendapatkan sepaket kopi instan bertuliskan Kopi Lampung.

"Ku tunggu sekitar 3 hari, akhirnya paket nya hari ini sudah di bawa kurir. Tepat Isya tadi, paketnya sampai, dan aku kaget sekaget kaget nya. "KOPI LAMPUNG," tulisnya.

Ia pun masih berusaha menghubungi Jihan. Sunny menyatakan Jihan melakukan penipuan karena butuh uang untuk orang tuanya sedang sakit. Namun, Sunny tak gentar dan masih mengumpulkan bukti agar pelaku jera dan ia mendapatkan kembali uangnya.

"Saat ini thread aku pastikan belum selesai, aku akan terus update hasil 'negosiasi' ku dengan Jihan/Cin dengan tujuan supaya kalian semua yang baca thread ini bisa ikut mengawal kasus nya dan jadi saksi bahwa benar ada penipuan diantara kita," pungkasnya.

Banyak warganet lain mengimbau agar tetap waspada terhadap modus penipuan seperti ini. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00