175 Napi Lapas Bukit Semut Dapat Remisi

KBRN, Sungailiat: Sebanyak 175 narapidana (napi) di Lembaga Permasyarakatan (Lapas) Bukit Semut Klas II B Sungailiat mendapat pengurangan masa hukuman atau remisi khusus Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah

Sebanyak 173 Napi untuk Pidana Umum dan 2 Napi Remisi PP 99 untuk kasus Narkotika

"Alhamdulillah, warga binaan di Lapas Bukit Semut Klas II B mendapat remisi khusus Hari Raya Idul Fitri sebanyak 175 napi, dan InsyaAllah bertepatan hari Raya Idul Fitri nanti akan di sampaikan selesai Sholat ID" kata Kalapas Bukit Semut klas II B Sungailiat M. Ahyar saat di wawancara RRI, Jumat (22/5/2020).

M. Ahyar menambahkan mereka yang memperoleh remisi khusus ini atau pengurangan masa tahanan mulai dari 15 hari hingga 1 bulan.

"Kalau administrasinya sudah memenuhi syarat dalam pemberian remisi sesuai dengan ketentuan yang berlaku ya pasti kita kasih remisi, begitu pun sebalikya," ujar Ahyar.

Untuk itu M. Ahyar bersyukur banyak warga binaan yang mendapat remisi, itu bukti bahwa banyak warga binaan yang patuh dengan aturan lembaga, sebab mereka yang banyak melanggar atau tidak menjalani kehidupan seusai aturan di Lapas, tentu akan sulit bagi warga binaan untuk di usulkan dan mendapat remisi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00