Yasonna lantik Irjen Kemenkumham dan Dirjen Pas

Yasona laoly saat melantik 3 Pejabat KEMENKUMHAM
Penyerahan saat pelantikan pejabat KEMENKUMHAM

KBRN, Jakarta : Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Yasonna Hamonangan Laoly resmi melantik Irjen Andap Budhi Revianto sebagai Inspektur Jenderal Kemenkumhan, dan Irjen Reinhard.S Silitonga sebagai Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Kemenkumham.

Irjen Andap resmi menduduki posisi yang sebelumnya ditempati oleh Jhoni Ginting. Jhoni Ginting sendiri akan menduduki Dirjen Imigrasi. Sementara Irjen Reinhard menggantikan posisi Sri Puguh Budi Utami, dan juga Nugroho yang sempat menjadi Plh Dirjen Pas.

Bersama Irjen Andap, Irjen Reinhard, dan Jhoni Ginting, Yasonna juga melantik pimpinan tinggi pratama lainnya di lingkungan Kemenkumham.

Pelantikan yang berlangsung di Graha Pengayoman, Kemenkumham ini dimulai dengan pembacaan Keputusan Presiden Joko Widodo tentang pengangkatan jabatan tinggi madya di lingkungan Kemenkumham.

Kemudian pembacaan Surat Keputusan Menkumahm Yasonna tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama di lingkungan Kemenkumham.

Setelah itu dilanjutkan dengan pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung Menkumham Yasonna Laoly.

"Bersediakan saudara saya ambil sumpah menurut agama masing-masing?" Tanya Yasonna yang disambut dengan kata bersedia oleh seluruh jajaran Kemenkumham yang dilantik di graha Pengayoman, gedung Kemenkumham, Jakarta, Senin (4/5/2020).

"Sebelum mengambil sumpah ini, ketahuilah bahwa sumpah ini disaksikan oleh Tuhan Yang Maha Mengetahui, sumpah ini diucapkan dalam kesadaran yang sepenuhnya dan dengan kemauan yang sesungguh-sungguhnya, sumpah ini adalah janji kepada Tuhan dan manusia yang harus ditepati dengan segala keikhlasan dan kejujuran," kata Yasonna.

Usai pengambilan sumpah jabatan, kemudian dilakukan penandatanganan sumpah jabatan dan pakta itegritas. Setelah itu dilanjutkan dengan serah terima jabatan.

Yasonna berharap kepada jajarannya yang baru saja dilantik untuk bisa menjalankan tugas dengan baik.

"Saudara yang telah saya ambil sumpah dengan ini secara resmi saya lantik pada jabatan bagaimana tercantum dalam surat keputusan yang telah dibacakan, semoga saudara-saudara semua selalu dapat bimbingan peyunjuk dari Tuhan Yang Maha Esa, selama menjalankan tugas tersebut," kata Yasonna.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00