Covid-19 Mewabah, Lapas di Tangerang Hanya Sediakan Layanan Vidcall Bagi Pengunjung

KBRN, Tangerang: Lembaga Pemasyarakatan Anak dan Wanita Kota Tangerang tidak menerima kunjungan keluarga secara fisik untuk menejenguk Warga Binaan Pemasayarakatan (WBP).

Kepala Lapas Anak dan Wanita Kota Tangerang Prihartati mengatakan dihentikan sementara kunjungan fisik untuk menjenguk WBP meruapakan langkah untuk menghentikan pandemi virus corona atau covid 19.

"Seluruh pelayanan kami hentikan sementara, baik kunjungan keluarga ataupun kunjungan untuk pembinaan dan untuk mengantisipasi WBP kangen atau untuk dapat info tentang keluarga mereka, kami menyediakan Video call dengan didampingi oleh petugas sebagai sarana untuk WBP," kata Prihartati kepada RRI, Rabu (25/3/2020).

Prihartati menjelaskan untuk memudahkan layanan pihak lapas menyediakan beberapa komputer yang sudah terinstal aplikasi WhatsApp, yang mana terdapat fitur layanan panggilan video.

"Nantinya, para WBP akan ditelepon secara bergantian untuk menghubungi sanak keluarga melalui video call tersebut. Dan diberikan batas waktu untuk berbicara," jelasnya

Sementara, terkait pemberian remisi Prihartati mengaku tidak ada WBP yang mendapatkan remisi di hari nyepi. 

Diketahui Kementerian Hukum dan HAM memberikan Remisi Khusus (RK) kepada 1.152 dari 1.785 narapidana beragama Hindu di seluruh Indonesia terkait Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka berk 1942, Rabu (25/3/2020).

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00