Dugaan Korupsi di Asabri, Ini Kata Jubir Kemhan

KBRN, Jakarta : Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto mengaku kecewa uang pensiunan khusus TNI, Polri, dan PNS Kementerian Pertahanan, dalam Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (ASABRI) dikorupsi.

Kekecewaan itu disampaikan Juru Bicara Kementerian Pertahanan, Dahnil Anshar Simanjuntak, kepada Pro3 RRI Selasa (14/1/2020) siang. Prabowo pun saat ini tengah mempelajari kasus dan berjanji untuk memastikan hak prajurit akan kembali.

"Mendengar kasus ini, tentu Pak Prabowo kecewa dan kaget. Kok ada dugaan kasus korupsi tega menggunakan uang prajurit yang bekerja untuk bangsa dan negara di garis terdepan," ungkap Dahniel.

Selain itu kata Dahniel, Prabowo saat ini tengah meminta laporan dan data lengkap hasil pemeriksaan BPK. Serta menunggu langkah konkrit Kementerian BUMN menyelesaikan kasus tersebut.

"Karena secara hirarki dan menegerial ASABRI di bawah BUMN. Jadi Pak Prabowo tengah berkoordinasi baik dengan BUMN maupun BPK, apa sebetulnya yang terjadi dan kondisi seperti apa," ujarnya.

"Yang jelas Prabowo juga telah sampaikan pada prajurit agar tetap tenang, karena beliau memastikan hak dan dana prajurit tetap aman dan terjaga," pungkasnya. (Foto : Ant)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00