Densus Amankan Terduga Teroris yang Bakal Jadi Pelaku Bom Bunuh Diri

KBRN, Jakarta: Detasemen Khusus 88 Antiteror ( Densus 88) hingga kini terus melakukan penangkapan terhadap terduga teroris jaringan kelompok teroris AR dan FA yang merupakan pelaku penusukan terhadap Menkopolhukam Wiranto.

Kabiro Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Dedi Prasetyo mengatakan, sejauh ini Densus 88 telah menangkap 26 terduga teroris.

“Mereka diduga terkait kelompok Jamaah Ansharut Daulah (JAD). Mereka yang ditangkap ada di Lampung, Jakarta, Bekasi, Jambi, Jawa Tengah, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Bali, dan lainnya," jelasnya, Selasa (15/10/2019).

Ia memastikan dua orang diantaranya merupakan AR dan FA yang tergabung dalam baiat jaringan ISIS, Abu Bakar al-Baghdadi.

“Ada empat teroris yang diamankan di Bandung dan Cirebon kemarin. Di Cirebon atas nama inisial S dan LT. Kemudian untuk di Bandung berinisial DP dan MNA, jadi total ada 26 teroris yang telah ditangkap Densus 88," ungkapnya.

Pada penangkapan S dan LT, lanjutnya, tim Densus mengamankan sejumlah banyak barang bukti.

“Ada sepeda motor, handphone, kartu ATM, dan senjata tajam, serta beberapa buku-buku yang berisi soal bahan-bahan kimia. LT sudah disiapkan jadi suicide bomber (bom bunuh diri),” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00