Telusuri Rekening Veronika Koman, Penyidik Temukan Transaksi di Papua

KBRN, Surabaya : Usai melakukan pemeriksaan terhadap dua rekening Veronika Koman, tersangka kasus dugaan penyebaran berita hoax dan provokasi, kini polisi kembali temukan 6 rekening lain milik aktifis HAM ini. 

Kapolda Jatim, Irjen Pol Luki Hermawan menjelaskan, dengan demikian ada sebanyak 8 rekening yang dilakukan pemeriksaan. Dari 6 rekening yang baru diperiksa, polisi temukan transaksi keuangan senilai signifikant. 

"Kami sampaikan perkembangan dari tim penyidik, kami mendapat tambahan data, dari kemarin 2 tambah 6 rekening lagi, karena masih ditelusuri terus ada beberapa yang cukup signifikan dari dana yang masuk," ucapnya, Jumat (13/9/2019).

Penyidik curiga dengan nilai transaksi yang masuk ke rekening Veronika Koman. Kapolda menyebut, dengan status dan posisinya sebagai mahasiswa, nilai nominal yang ditransferkan dinilainya tidak wajar. Namun tidak disampaikan berapa jumlahnya. 

"Ada yang masuk cukup besar, sebagai seorang yang mahasiswa kayaknya nggak masuk akal, dan itu ada penarikan di beberapa wilayah konflik," tegasnya. 

Kapolda memaparkan, pihaknya terus mengembangkan pemeriksaan rekening yang bersangkutan. Karena dari hasil penelusuran sementara, terdapat transaksi keuangan di beberapa wilayah, baik di Surabaya maupun di Papua. 

"Ini juga mungkin akan kami kembangkan terus, karena ada beberapa penarikan di beberapa wilayah yang baik itu di Surabaya maupun di luar Surabaya di wilayah Papua," tandasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00