Tidak Diterima Jadi PNS, Dokter Romi Akan Tempuh Jalur Hukum

KBRN, Jakarta : Kuasa Hukum drg Romi dari Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Padang, Wendra Rona Putra mengatakan bahwa tim hukum akan melakukan upaya litigasi terhadap Bupati Solok Selatan.

"Masih bergulir jadi upaya litigasi tetap dilakukan dan saat ini kita sedang melakukan upaya penguatan posisi Dokter Gigi Romi pada saat berhadapan dengan Bupati Solok Selatan di meja persidangan," jelasnya kepada RRI, Rabu (31/7/2019).

Sampai saat ini upaya persiapan masih terus dilakukan. Tim hukum juga sudah mengajukan keberatan sejak awal bulan Juli 2019 ke Kantor Bupati.

"Kemarin kita sudah mengajukan keberatan ke kantor Bupati Solok Selatan dan sampai saat ini juga belum ada respon," katanya.

"Proses hukum masih terus dipersiapkan untuk mengumpulkan bukti yang lebih kuat," tambahnya.

Sebelumnya, Romi dinyatakan tidak diterima sebagai PNS di Solok Selatan karena kondisi disabilitasnya yang tak sesuai dengan persyaratan formasi umum pada 18 Maret 2019.

Saat itu, Romi telah dinyatakan lulus pada ujian seleksi CPNS serta telah melengkapi berkasnya dengan dokumen. Romi telah mengirimkan surat kepada Presiden Joko Widodo untuk meminta keadilan karena digagalkan menjadi PNS. Selain itu, Romi juga mendapatkan pendampingan hukum dari LBH Padang untuk membawa perkara yang dialaminya ke ranah pidana.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00