Hadapi Sidang Sengketa Pilpres, TKN Siapkan 33 Orang Kuasa Hukum

KBRN, Jakarta : Direktur Hukum dan Advokasi TKN Ade Irfan Pulungan mengatakan tim hukum paslon nomor urut 01 sudah siapkan 33 orang untuk tim kuasa hukum untuk hadapi sidang perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) presiden dan wakil presiden 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

Ade menyatakan bahwa paslon 01 sudah mendftarkan kuasa hukum sebanyak 33 orang. 33 kuasa hukum tersebut, lanjutnya, terbagi dari 4 komponen.

"Pertama advokat yang tergabung partai koalisi pendukung paslon 01, kan semuanya ada 9 parpol kemudian ditambah 1 yaitu PBB, kedua dari internal direktorat hukum dan advokasi sendiri yang saya pimpin yang sudah bekerja 9 bulan, ketiga dari tim Yusril Ihza Mahendra, dan keempat dari komponen advokat profesional, mereka suka relawan yang minta bergabung sama kami minta sebagai tim hukum," paparnya.

"33 ini sudah kami lakukan pertemuan berapa kali dan diketuai oleh Yusril dan saya sendiri sebagai sekretaris," tambahnya.

Selain itu, ia juga mengaku bahwa tim hukumnya saat ini sudah mengumpulkan bukti-bukti untuk menjawab semuanya.

"Kami sudah kumpukan bukti-bukti, bukti tersebut berkaitan dengan bantahan atau sanggahan yang dikemukan pada dalil pemohon," tandasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00