Setia Gantikan Arminsyah Jabat Wakil Jaksa Agung

KBRN, Jakarta : Jaksa Agung ST Burhanudin mengumumkan, Setia Untung Arimuladi sebagai Wakil Jaksa Agung menggantikan almarhum Arminsyah. Setia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Pendidikan dan Latihan Kejaksaan RI. 

Penunjukan Setia tersebut berdasarkan Keputusan Presiden RI. (Keppres) Nomor : 76/TPA Tahun 2020 tanggal 27 April 2020, tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Dari dan Dalam Jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Kejaksaan Agung.

"Sesuai dengan Keppres, para pejabat tersebut akan melaksanakan tugasnya terhitung sejak saat pelantikan," kata Jaksa Agung ST Burhanuddin saat pengumuman itu di rumah dinasnya di Jakarta, dalam keterangannya, Rabu (29/4/2020).

Penetapan Setia menyusul kecelakaan tunggal yang menimpa Arminsyah yang menyebabkan meninggal dunia yang terjadi di tol Jagorawi, Bogor Jawa Barat pada beberapa hari lalu. 

Sedangkan posisi Kepala Badan Pendidikan dan Latihan Kejaksaan RI dipercayakan kepada Tony Tribagus Spontana. Jaksa Agung Burhanudin juga mengangkat Fadil Zumhana sebagai Staf Ahli Jaksa Agung Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara. 

Jaksa Agung memberitahukan, bahwa pelantikan Wakil Jaksa Agung, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan dan Staf Ahli Jaksa Agung. akan dilaksanakan secara terbatas pada hari Senin tanggal 04 Mei 2020 sekira pukul 09.00 WIB bertempat di Aula Baharuddin Lopa Kejaksaan Agung RI. 

Mengingat waktu pelaksanaan pelantikan masih dalam masa darurat pandemik Covid 19, maka guna mendukung upaya pencegahan penyebaran dan penularan Covid 19, upacara pelatikan akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan di masa pandemik. (foto: Antara)

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00