Dua Peserta Rapid Test Kejagung Terpapar Covid-19

KBRN, Jakarta:  Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan Agung Hari Setiyono mengungkapkan, hasil dari pemeriksaan rapid test yang diselenggarakan Kamis (23/4) sudah keluar hasil testnya. 

Menurutnya, hasil rapid test yang dilakukan pihak Kejaksaan telah disampaikan kepada peserta melalui WhatsApp dan hasilnya ada 2 orang yang dinyatakan positif terjangkit covid-19.

"Dua orang peserta dari 517 peserta rapid test yang diselenggarakan Kejaksaan Agung dinyatakan positif terpapar Covid 19 dari hasil pemeriksaan tim medis.

Sementara itu 515 peserta lainnya yang menjalani rapid test secara gratis dinyatakan negatif Covid 19," ungkapnya pada wartawan di Jakarta, Jumat (24/4/2020).

Dijelaskannya untuk 2 orang yang dinyatakan positif covid Kejaksaan akan melakukan koordinasi dengan pihak Gugus tugas  pengendalian Covid-19.

"Terhadap dua peserta yang positif Covid 19, hasilnya akan dikoordinasikan dengan pihak gugus tugas percepatan penanganan Covid 19 di tempat domisili keduanya guna mendapat penanganan sebagaimana mestinya sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku,” kata mantan Wakil Jaksa Tinggi Sumatera Selatan ini.

Hari mengakui kegiatan yang diprakarsai Jaksa Agung Muda Pembinaan mendapatkan sambutan sangat antusias dari peserta yang menjadi sasaran target yaitu pekerja informal.

“Seperti pengemudi ojek online, supir taksi, tukang parkir, pengemudi bajaj dan lainnya yang berada di sekitar kantor,” ucapnya 

Ditambahkan Hari Setiyono  kegiatan yang dilaksanakan bekerjasama dengan RSU Adhyaksa dan Sudin Kesehatan Jakarta Selatan bertujuan membantu pemerintah dalam upaya mencegah penularan dan penanggulanan Covid 19.

Selain itu, tutur Hari, menjadi sinergi dengan kegiatan sosial lainnya seperti pembagian sembako oleh beberapa Kejati dan Kejari di seluruh Indonesia dan penggalangan dana warga Adhyaksa melalui Rekening BRI Nomor : 0193-01-000732-56-1 atas nama Kejaksaan RI Peduli.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00