Kejati Sulut Salurkan APD Buat Puskesmas Manado

KBRN, Manado : Kepala Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara (Kajati Sulut) Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH dan Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH.MH., memberikan bantuan APD kepada beberapa Puskesmas yang ada di Kota Manado yang dianggap layak untuk menerima bantuan tersebut.

Bantuan yang diberikan berupa bahan APD lengkap tersebut diserahkan oleh Kajati Sulut Andi Muh Iqbal Arief, SH.MH dan Wakajati Sulut A. Dita Prawitaningsih, SH.MH secara simbolis kepada Dr. Ivan Marthen selaku Kadis Kesehatan Kota manado dan Drg. Sanil selaku Dirut RSUD Kota Manado yang juga sebagai Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid Kota manado.

Kegiatan bantuan APD ini, terpampang spanduk yang bertuliskan Peduli APD Kejaksaan Tinggi Sulawesi Utara  #Mari jo Torang Baku Bantu #Badiam Jo di Rumah

Dalam sambutannya Kajati Sulut mengatakan bahwa Puskesmas sebagai garda terdepan dari pelayanan kesehatan kepada masyarakat sangat kesulitan untuk mendapatkan Alat Pelindung Diri (APD) dalam menghadapi penyebaran Virus Corona.

"Dan kita mengetahui bersama bagaimana hal itu terjadi," ujar Andi Muh Iqbal, Senin (20/4/2020). 

"Untuk kepedulian kita kepada Pemerintah Kota Manado maka Kejaksaan Tinggi beserta jajarannya membantu dengan memberikan 150 paket APD untuk diteruskan kepada tenaga medis yang ada di Puskesmas," sambungnya.

Dia berharap bantuan APD ini dapat bermanfaat dan memotivasi untuk penyumbang-penyumbang yang lain dan harapannya wabah virus corona ini dapat berlalu dan keadaan kembali normal seperti sebelumnya.

Mewakili Pemerintah Kota Manado, Drg. Sanil selaku Dirut RSUD Kota Manado yang juga sebagai Juru Bicara (Jubir) Satgas Covid Kota Manado mengucapkan terima kasih mewakili Walikota Manado kepada Kajati Sulut dan jajarannya yang telah membantu APD.

"Dan kami sangat terharu tanpa kita bisa berkata apa apa, karena kami sendiri saat ini ada mengajukan permintaan bantuan ke Provinsi Sulut," imbuhnya.

Selanjutnya dikatakan memang benar Puskesmas merupakan garda terdepan dan tepat guna untuk diberikan. Hal tersebut untuk menggugah pihak lain atau swasta dalam membantu puskesmas-puskesmas yang ada di Kota Manado.

"Mudah-mudahan badai ini cepat berlalu," tutup Sanil.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00