Kejari Aceh Singkil Tahun Ini Targetkan Raih Predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani

KBRN, Singkil : Setelah sukses mendapat predikat WBK (Wilayah Bebas Korupsi) pada tahun 2019, Kejaksaan Negeri Aceh Singkil Targetkan Raih  Predikat WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) pada tahun 2020. 

Hal ini disampaikan kepala Kejaksaan Negeri Aceh Singkil dalam kegiatan Coffee Morning bersama Forkompinda Kabupaten Aceh Singkil, sekaligus peresmian perluasan gedung kantor kejaksaan negeri Aceh Singkil, Senin (10/03/2020).

Kepala Kejakasaan Negeri Aceh Singkil, Amrizal Tahar, SH, kepada wartawan menjelaskan dalam menuju WBBM, Kejaksaaan Negeri Aceh Singkil akan memaksimalkan pelayanan untuk masyarakat.  Baik pelayanan di Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) maupun Pos Pelayanan di Rimo.

“Di PTSP ini harus lebih maksimal, begitu juga dengan Pos Pelayanan yang ada di Rimo. Ke depan mungkin mencoba pengantaran barang bukti.  Dimana barang bukti masyarakat yang tidak mampu masyarakat tidak perlu lagi jemput ke Kejaksaan Negeri. Tapi kita antar ke rumahnya.  Tahap awal kita garisbawahi untuk masyarakat yang tidak mampu.  Karena sudahlah mereka sebagai korban, keluar biaya lagi untuk mengambilnya,” kata Amrizal.

Selain memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat, Kejaksaan Negeri Aceh Singkil juga akan mensosialisasikan agar masyarakat tidak lagi berpandangan memberikan sesuatu/imbalan kepada petugas Kejaksaan.

“Kita turun langsung ke masyarakat untuk mensosialisasikan bahwa kita telah dalam predikat WBM dan meminta dukungan kepada masyarakat.  Agar masyarakat tidak lagi memberikan sesuatu kepada petugas kita.  Ini kita sosialisasikan dalam menuju WBBM.  Karena WBBM ini titik beratnya adalah peningkatan pelayanan kepada masyarakat, dengan tingkat kepuasan Sangat Puas,” ujar Amrizal.

Dikatakan Amrizal Tahar, saat ini proses penilaian WBBM sudah berlangsung, dan Kejaksaan Negeri Aceh Singkil termasuk dari tiga Kantor yang masuk penilaian dari se-Provinsi Aceh.  Karena itu Amrizal sangat mengharapkan dukungan Forkompimda dan seluruh komponen masyarakat agar predikat WBBM dapat tercapai.

Dalam mempersiapkan diri mendapat predikat WBBM, Kejaksaan Negeri Aceh Singkil sudah mempersiapkan berbagai hal. 

“Seperti terciptanya perubahan di wilayah kantor, dengan tidak ada lagi pungutan-pungutan terhadap masyarakat; adanya kecepatan pelayanan; adanya TV/data informasi publik, kedisiplinan pegawai, dan persiapan lainnya,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

00:00:00 / 00:00:00