BNN Lakukan Tes Narkoba pada pegawai Kejaksaan Agung

KBRN Jakarta : Jajaran Pegawai dan Jaksa di Kejaksaan Agung (Kejagung) Bidang Tindak Pidana Umum (Pidum) dan Bidang Pembinaan mendadak dilakukan pemeriksaan test narkoba atau urine oleh Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN), Senin (09/03/2020) bertempat di Gedung Kejaksaan Agung, Jakarta.

Jaksa Agung Muda Pembinaan (JAM BIN), Bambang Sugeng Rukmono mengatakan, pemeriksaan atau test urine merupakan  langkah kontrol yang dilakukan pihak Kejaksaan Agung pada setiap pegawainya agar terbebas dari perbuatan tercela

"Kami jadwalkan secara mendadak kegiatan test narkoba atau urine bagi pegawai Kejaksaan, khususnya saat ini untuk bidang Tindak Pidana Umum (Pidum) Kejaksaan Agung dan sebagian bidang Pembinaan (Biropeg dan Biro Umum) Kejaksaan Agung. Hal ini merupakan langkah kontrol kami (Pimpinan red) kepada para Pegawai Staf dan Jaksa untuk memastikan bahwa mereka semua dalam kondisi sehat tidak melakukan perbuatan tercela dan atau penyalahgunakan narkoba," ungkapnya pada wartwan di Gedung Kejaksaan Agung Jl. Sultan Hasanuddin No. 1 Kebayoran Baru, Jakarta Selatan  Senin (9/3/2020).

Dijelaskannya, Kejaksaan bekerjasama dengan BNN untuk melakukan test Narkoba atau urine juga untuk  menghindari penggunaan narkoba dikalangan jaksa ataupun pegawai.

“Sehingga bisa kita hindari hal yang tidak diinginkan dengan penyalahgunaan narkoba. Seperti kita ketahui, Tupoksi Pidum adalah menangani perkara, dan kita harus pastikan penanganan perkara berjalan dengan baik dan para pegawai juga dalam kondisi sehat,” terangnya.

JAM BIN merincikan total saat ini yang melakukan test narkoba sekitar 397 pegawai terdiri dari 241 bidang Pidum dan 156 orang Pembinaan (Biro Peg dan Biro Umum), hal ini kita dilakukan secara acak agar tidak terbaca polanya siapa-siapa yang akan kita lakukan pemeriksaan urine. 

“Hasilnya kami masih menunggu , biarkan temen BNN bekerja, tentunya ini merupakan upaya preventif dari Pimpinan Kejaksaan, artinya kita semua awasi para Pegawai Staf dan Jaksa di Kejaksaan Agung agar terhindar dari penyalahgunaan narkoba,” tegasnya.

Sementara itu, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (JAM Pidum), Sunarta mengaku Mengapresiasi  ketika para Petugas BNN melakukan pemeriksaan test Narkoba atau test urine kepada para jajarannya di bidang JAM Pidum. 

“Kami mengapresiasi sekali ada petugas BNN masuk ke Aula Rapat di bidang Jaksa Agung Tindak Pidana Umum untuk melakukan pemeriksaan test Narkoba atau test urine kepada para jajarannya, "ucapnya.

JAM Pidum mengatakan bahwa pemeriksaan test narkoba atau test urine ada perintah secara mendadak dari Jaksa Agung dan mendukung program dari BNN, hasilnya masih menunggu dari BNN.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00