KPU Banyumas Seleksi Wawancara Calon Anggota PPS

Para peserta seleksi calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) bersiap mengikuti seleksi wawancara. (Foto: Asmi Rahayu/RRI)

KBRN, Banyumas: Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Banyumas mengadakan seleksi wawancara calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Banyumas. Kegiatan dilaksanakan dua hari mulai Rabu (18/1/2023) hingga Kamis (19/1/2023).

Anggota KPU Banyumas Yasum Surya Mentari menjelaskan, proses wawancara dilakukan rekan-rekan PPS di 27 Kecamatan di Kabupaten Banyumas. Tercatat 2.633 orang ikut seleksi yang juga dihadiri Panwas Kecamatan Somagede dan Panwas lainnya. 

Dalam seleksi ini, pihak Bawaslu juga datang untuk mengawasi jalannya seleksi calon anggota PPK. "Harapan semua rangkaian selesksi hari ini dapat menghasilkan PPS yang benar-benar memiliki kualifikasi yang bagus," kata anggota KPU Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia ini.

Salah satu peserta Tin Agus Sulistiyani dari Desa Pelana Kecamatan Somagede menyampaikan, seleksi PPS berjalan sesuai ketentuan. "Alhamdulillah saya melaksanakan wawancara sesuai ketentuan dan pertanyaanya dapat saya jawab. 

"Insya Allah pelaksanaan Jujur, Akuntabel. Melaksankan tugas sesuai dengan ketentuan,"ujar Tin Agus.

Dari hasil seleksi calon anggota PPK nantinya akan ditempatkan di masing-masing Kecamatan. Untuk mempersiapkan Pemilu serentak 2024.