Pasokan BBM Dan LPG Ke Masyarakat Aman

KBRN,Pekanbaru : Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional Unit Dumai menjamin kilang tetap beroperasi normal dan tetap memproduksi produk olahan kilang yang dibutuhkan masyarakat selama natal dan tahun baru.

PT KPI Refinery Unit Dumai merupakan salah satu kilang terbesar di pulau sumatera, unitnya berada di dua lokasi yaitu dumai dan sungai pakning,kapasitas produksinya mencapai 170 ribu barel per hari, produk yang dihasilkan mulai dari premium, solar, pertalite, lpg, avtur, hingga green coke.

Minyak hasil olahan PT KPI Refinery Unit Dumai difokuskan untuk memenuhi kebutuhan energi terutama di pulau sumatera, moda pengantaran produk minyakyang digunakan beragam.

General Manager PT KPI Refinery Unit Dumai, Permono Avianto  menjelaskan, saatm ini kilang beroperasi secara normal dalam memproduksi olahan minyak guna  memenuhi kebutuhan energi nasional.

“Operasional kilang normal,  namun lebih difokuskan pada masa perkiraan terjadi kenaikan permintaan masyarakat akan BBM dan LPG seperti saat natal dan jelang tahun baru,” ucapnya. Rabu ( 29/12).

Sebelumnya Team Manager Dumai Operation PT PHR Yudianto Utomo  mengatakan, HCT PHR di Kota Dumai memiliki 16 tanki penampung  berfungsi menyuplai bahan baku KPI sehingga dari sisi hulu tidak adanya kendala untuk memenuhi kebutuhan BBM dan LPG selama nataru.

“Masyarakat diminta untuk tidak panik dan tetap bijak dalam mengkonsumsi bbm di masa libur natal dan tahun baru, karena operasional kilang dumai dan sungai pakning berjalan normal dalam memenuhi pasokan kebutuhan bbm dan lpg sampai ke masyarakat,” harapnya. (ts)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar