Salurkan 100.000 Nasi Bungkus, Dapur Umum di Posko Covid-19 Pekanbaru Ditutup

Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun Serahkan Penghargaan dan Bingkisan bagi anggota yang terlibat dapur umum.

KBRN, Pekanbaru: Dapur umum di Posko Covid-19 Purna MTQ Pekanbaru hari ini resmi ditutup. Sejak berdirinya dapur umum pada April lalu, sudah menyalurkan 100.000 nasi bungkus bagi masyarakat yang terdampak covid-19 di Kota Pekanbaru. 

"Menunda kembali atau menghentikan sementara penyelenggaraan dapur umum yang isinya adalah menyiapkan kebutuhan bahan pokok terutama makanan bagi masyarakat yang terdampak covid khususnya di Kota Pekanbaru," kata Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun usai memimpin penutupan dapur umum, Jumat (23/10/2020) pagi. 

Dikatakan Wakapolda, penutupan ini dikarenakan adanya kegiatan lain yang membutuhkan keterlibatan personel yang lebih banyak. 

"Kita mengalihkan pada kegiatan lain yang kebetulan membutuhkan personel yang cukup banyak," jelasnya. 

Penutupan ini dilakukan sementara hingga batas waktu yang belum ditentukan dan jika disepakati untuk dibuka kembali, maka Polda Riau bersama TNI akan membukanya. 

"Untuk waktu yang akan datang apabila disepakati menyelenggarakan dapur umum sementara yang kita tutup ini, saya kira akan kita pilih salah satu bentuk kegiatan pilihan yang terbaik. Mudah-mudahan ini akan bermanfaat bagi masyarakat kita, ini bentuk partisipasi masyarakat dari TNI Polri," sebutnya. 

Di akhir penutupan dapur umum, Wakapolda Riau didampingi Danlanud Rusmin Nuryadin Pekanbaru Marsma Ronny Irianto Moningka dan Kasrem Wirabima memberikan penghargaan dan bingkisan kepada personel Polri dan TNI yang sudah terlibat dalam dapur umum ini. 

"Kita memberikan semacam tanda kepada anggota, tidak melupakan partisipasi dan kerja keras anggota dalam rangka melayani masyarakat Kota Pekanbaru dalam bentuk penghargaan, piagam dan bingkisan sekedarnya saja sehingga mereka juga termotivasi," pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00