Hari Jadi ke 72, Polwan Ajak Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan Ibu Asuh Polwan Polda Riau, Ernie Agung Setya Hadiri Hari Jadi ke 72 Polwan di Mapolresta Pekanbaru, Selasa (1/9/2020).

KBRN, Pekanbaru: Puncak perayaan Hari Jadi ke 72 Polisi Wanita (Polwan) Polda Riau dipusatkan di Mako Polresta Pekanbaru, Selasa (1/9/2020). Perayaan hari jadi Polwan tahun ini berbeda dibandingkan tahun sebelumnya karena di tengah pandemi covid-19. 

Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dalam amanatnya mengingatkan bahwa Polwan memiliki tugas yang sama dengan Polki (Polisi Laki-laki). 

"Hari Polwan ke 72 ingin mewujudkan Polwan menciptakan kamtibmas yang kondusif, masyarakat semakin kreatif. Kita juga ingin Polwan lebih kreatif dan mandiri dalam pelaksanaan tugas sehari-hari. Sebagaimana diketahui kegiatan Polwan dan Polki tidak dibedakan," ujar Kapolda Riau. 

Sebanyak 662 Polwan Polda Riau, kata Kapolda, memiliki prestasi yang cemerlang di tengah pandemi covid-19 untuk tetap melayani masyarakat. 

"Prestasi Polwan kita cukup membanggakan. Saya ingin sampaikan ke masyarakat inilah Srikandi Riau yang ingin Riau lebih sejuk, terhindar dari narkoba dan kita ingin menyelesaikan covid-19 ini dalam berbagai macam upaya," sebutnya. 

Sementara, Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polda Riau, AKBP Aflorita mengatakan rangkaian kegiatan HUT Polwan tahun ini berbeda yakni mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan meminimalisir penyebaran covid-19. 

"Kegiatan yang telah kita lakukan seperti pembagian 700 paket sembako bagi warga terdampak covid-19. Menanam jagung dalam rangka ketahanan pangan," jelas AKBP Aflorita. 

Dirinya berharap dengan hari jadi ke 72, Polwan semakin meningkatkan kinerja dan membantu masyarakat dalam penanganan Covid-19. 

"Selalu tingkatkan ilmu pengetahuan, kinerja dan siap membantu penanganan covid-19 terutama menerapkan protokol kesehatan," pungkasnya. 

Dalam perayaan ini, lomba film pendek yang melibatkan para Polwan juga diumumkan. Pemenang pertama diberikan kepada Polwan Polres Siak dengan judul Srikandi Siak. Juara kedua diraih Polresta Pekanbaru dan Juara tiga diberikan kepada Polwan Ditlantas Polda Riau. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00