Sambut HUT ke 75 RI, Polisi Berpakaian Kostum Pejuang

Sambut Perayaan HUT ke 75 RI, Petugas Kepolisian Berpakaian Kostum Pejuang Kemerdekaan Saat Uji SIM Masyarakat.

KBRN, Pekanbaru: Menyambut peringatan HUT ke 75 Republik Indonesia, ada cara unik yang dilakukan petugas kepolisian di pelayanan Surat Izin Mengemudi (SIM) Satpas 0914 Polresta Pekanbaru, Jumat (14/8/2020). 

Seluruh petugas kepolisian mengenakan pakaian pejuang atau pahlawan saat melayani masyarakat. Seperti pengurusan administrasi, perekaman foto hingga pengujian SIM. 

"Kami dari Satlantas Polresta Pekanbaru mengadakan pelayanan SIM dengan menggunakan pakaian pejuang jaman dahulu untuk merebut kemerdekaan. Kami ingin menumbuhkan rasa kebanggaan terhadap pahlawan," sebut Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra. 

Kehadiran petugas yang mengenakan pakaian pejuang membuat masyarakat yang berkunjung antusias. Bahkan tak sedikit yang mengabadikan swafoto bersama petugas. 

"Masyarakat antusias. Ada yang mengajak foto bersama dan juga kita menyediakan photo booth disana, masyarakat senang kelihatannya," lanjut Emil. 

Emil berharap dengan adanya petugas kepolisian berpakaian pejuang ini masyarakat semakin bangga atas perjuangan para pahlawan. 

Aksi polisi berpakaian kostum pejuang di kantor pelayanan SIM dimulai hari ini hingga 17 Agustus mendatang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00