Human Error, Empat Kendaraan Terlibat Tabrakan Beruntun

Kecelakaan Beruntun Empat Kendaraan di Pekanbaru, Senin (10/8/2020).

KBRN, Pekanbaru: Kecelakaan beruntun melibatkan tiga mobil dan bus Trans Metro di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan tugu Zapin, Senin (10/8/2020). Kejadian sekitar pukul 06.20 WIB. 

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru Kompol Emil Eka Putra mengatakan kendaraan mobil Brio melaju dengan kecepatan tinggi setelah melewati traffic light berwarna hijau. 

"Mobil Honda Brio yang dikemudikan oleh FO bergerak di Jalan Jendral Sudirman jalur timur datang dari arah utara menuju selatan. Namun setelah melewati lampu trafight light berwarna hijau di depan bundaran zapin menabrak mobil Suzuki Ertiga yang berada di depannya," kata Kompol Emil ketika dikonfirmasi, Senin (10/8/2020). 

Mobil Ertiga terdorong ke depan mengenai mobil Kuda yang juga berada di depannya sehingga mobil Ertiga hilang kendali ke kanan kemudian bertabrakan lagi dengan Bus Trans Metro. Sedangkan mobil kuda oleng ke sebelah kiri lalu menabrak tiang lampu jalan.

"Diduga pengemudi mobil Honda Brio tidak menjaga jarak iring, dan tidak dapat berkonsentrasi dengan baik. Serta dalam kecepatan cukup tinggi sehingga mengakibatkan terjadinya kecelakaan," ujarnya. 

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Namun sejumlah kendaraan mengalami kerusakan. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00