Sabet Polisi dengan Samurai, Pelaku Curat Tewas Ditembak Saat Ditangkap

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu"min Wijaya didampingi Kasat Reskrim Kompol Awaludin Syam dan Kasat Reskrim Pelalawan AKP Ario Damar Tunjukan Barang Bukti Kejahatan Pelaku Curat yang Tewas Ditembak Petugas.

KBRN, Pekanbaru: Seorang pria berinisial W tewas usai menyabet petugas kepolisian Polres Pelalawan dengan samurai saat penangkapan. Pelaku kasus pencurian dengan pemberatan ini terpaksa ditembak petugas lantaran melawan anggota di lapangan. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan kejadian berawal ketika tim gabungan Polres Pelalawan dan Polresta Pekanbaru menyergap tempat persembunyian W di salah satu warung remang-remang di Jalan SM Amin Pekanbaru pada Selasa (28/7/2020). 

Kemudian tim mendapati pelaku, namun saat itu salah seorang petugas justru terluka akibat sabetan samurai di tangannya. 

"Tiba-tiba pelaku melakukan penyerangan terhadap anggota dengan sebuah samurai dan mengakibatkan luka. Karena kondisi terdesak, anggota melakukan tindakan tegas terukur dan berhasil dilumpuhkan," ujar Kapolresta dalam keterangan persnya di Mapolresta Pekanbaru, Selasa (28/7/2020).

Pelaku kemudian dibawa ke RS Bhayangkara Polda Riau untuk mendapatkan perawatan, namun nyawanya tidak tertolong. 

Pelaku merupakan pengembangan kasus yang sudah diungkap Polres Pelalawan sebelumnya. Bahkan pelaku juga beraksi melakukan pencurian di sejumlah toko ponsel antar kabupaten. 

Dari penangkapan ini polisi menyita barang bukti senjata api rakitan jenis revolver dari badan pelaku. Kemudian juga menyita dua samurai. 

"Dari hasil olah TKP kita menemukan senjata api rakitan revolver, air soft gun, dua buah samurai, parang dan senapan angin. Didapati juga uang palsu dan delapan unit HP hasil kejahatan pelaku," pungkas Kombes Nandang. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00