Sertijab Kapolsek dan Naik Pangkat, Kapolresta: Tingkatkan Ungkap Kasus Kriminal

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu"min Wijaya Pimpin Sertijab Kapolsek Pekanbaru Kota dan Rumbai Pesisir di Mapolresta Pekanbaru, Kamis (2/7/2020).

KBRN, Pekanbaru: Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya memimpin kegiatan serah terima jabatan Kapolsek Pekanbaru, Kapolsek Rumbai Pesisir dan Korp kenaikan pangkat sejumlah personel Polresta Pekanbaru, Kamis (2/7/2020) pagi. 

Adapun yang sertijab yakni Kapolsek Pekanbaru Kota Kompol Sunarti kepada AKP Stevie Arnold Rampengan dan Kapolsek Rumbai Pesisir Kompol Ardinal Effendi kepada AKP Maitertika. 

Sementara personel yang naik pangkat berjumlah 89 orang. Diantaranya kenaikan pangkat AKP ke Kompol sebanyak 1 orang, Iptu ke AKP sebanyak 3 orang, Ipda ke Iptu sebanyak 5 orang, Aiptu ke Ipda sebanyak 1 orang, Aipda ke Aiptu sebanyak 10 orang, Bripka ke Aipda sebanyak 19 orang, Brigadir ke Bripka sebanyak 46 orang, Briptu ke Brigadir sebanyak 1 orang dan Bripda ke Briptu 3 orang. 

"Dari pejabat tersebut khususnya yang baru semoga nantinya bisa beradaptasi dengan lingkungan kerja. Serta para personel yang naik pangkat dan kapolsek yang baru dapat meningkatkan kinerjanya sehingga bermanfaat bagi masyarakat dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan masyarakat," kata Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya usai kegiatan di Mapolresta Pekanbaru, Kamis (2/7/2020).

Kapolresta juga mengingatkan para personel untuk selalu memberikan rasa aman, memelihara kamtibmas dan meningkatkan penegakan hukum kasus kriminal. 

"Khusus bagi Kapolsek yang baru dapat memiliki terobosan kreatif yang tak lain bisa bermanfaat kepada masyarakat dalam meningkatkan pelayanan apalagi di tengah pandemi covid ini harus mengedepankan kegiatan yang bersifat mengingatkan masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan agar terhindar penularan covid-19," lanjutnya. 

Selain penanganan Covid-19, Kapolresta sebut anggota kepolisian harus antisipasi terhadap kebakaran hutan dan lahan serta menekan kasus kriminalitas. 

"Kondisi saat ini yang juga berpotensi terjadi karhutla, berharap kapolsek yang baru meningkatkan kegiatan pencegahan karhutla dan mengurangi angka kriminalitas terutama yang terjadi di Kota Pekanbaru ada 3 dominan C3 (curat, curas dan curanmor) diharapkan nantinya mereka punya suatu inovasi baru melakukan upaya preemtif dan preventif agar kasus ini bisa ditekan. Ketika terjadi muncul kasus ini mereka bisa meningkatkan ungkap kasusnya dan meningkatkan kegiatan patroli di lokasi rawan kriminalitas dan karhutla dan New normal patuhi protokol kesehatan," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00