Kado Pemkot di Hari Bhayangkara ke 74, Polsek Marpoyan Damai Segera Dibangun

Wali Kota Pekanbaru Firdaus Hibah Tanah Bangun Polsek Marpoyan Damai kepada Kapolresta Kombes Pol Nandang Mu"min Wijaya di Hari Bhayangkara ke 74, Rabu (1/7/2020).

KBRN, Pekanbaru: Perayaan Hari Bhayangkara ke 74, Polresta Pekanbaru mendapat hadiah hibah tanah seluas 2.300 meter untuk pembangunan Mapolsek Marpoyan Damai.

Penyerahan diserahkan secara simbolis Wali Kota Pekanbaru Firdaus kepada Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya disela-sela perayaan Hari Bhayangkara di Mapolresta Pekanbaru, Rabu (1/7/2020). 

"Tanah seluas 2.300 meter dihibahkan untuk nantinya pembangunan Mapolsek Marpoyan Damai di Jalan Majalengka," kata Firdaus. 

Direncanakan pembangunan dimulai pada tahun ini namun jumlah anggaran belum diperhitungkan. 

"Belum tau anggarannya berapa. Baru hibah tanah saja," ungkapnya. 

Sementara itu Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya mengatakan pendirian Mapolsek Marpoyan Damai mempertimbangkan tingginya angka kriminalitas di lokasi tersebut. 

"Hibah pemko tadi, hibah tanah untuk pendirian Polsek Marpoyan Damai karena memang dibutuhkan masyarakat yang tinggal di sekitar sana. Dilihat dari kualitas maupun kriminalitas yang ada disana memang lebih tinggi dibandingkan di Kecamatan Bukitraya," ungkap Kapolresta. 

Selama ini Subsektor Marpoyan Damai berada dibawah Polsek Bukitraya. Pelayanan keamanan juga menjadi prioritas pembangunan Polsek. 

"Disana itu hanya ada Polsubsektor dalam hal ini melayani masyarakat yang jumlahnya lebih besar dari Polsek Bukitraya. Jadi sudah selayaknya Polsek Marpoyan Damai berdiri disana," beber Nandang. 

Polresta Pekanbaru sudah melakukan uji kelayakan dan meninjau lokasi pembangunan Mapolsek Marpoyan Damai dan diharapkan pembangunan segera dimulai. 

"Kami sudah melakukan kajian teknis dan studi kelayakan serta mengevaluasi kondisi disana. Pembangunan diharapkan tahun depan atau 2021 bisa terwujud," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00