Kejar Maling, Warga Pekanbaru Meninggal

Salah Seorang Maling Dihajar Massa Usai Beraksi

KBRN, Pekanbaru: Kepolisian Sektor Bukitraya menangkap dua pelaku pencurian spesialis rumah kosong di Jalan Suka Mulya Kelurahan Tangkerang Tengah Kecamatan Marpoyan Damai Pekanbaru, Jumat (29/5/2020) dini hari.  Kedua pelaku berinisial AFZ (34) dan AFT (35) nyaris dihajar massa usai aksinya diketahui si pemilik rumah. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Bukitraya Kompol Bainar mengatakan kejadian berawal ketika salah seorang pelaku AFT memasuki rumah korban dengan cara mencongkel jendela belakang rumah dengan obeng. Sedangkan AFZ bertugas mengawasi dari luar rumah. 

"Kedua pelaku sedang melintas di jalan tersebut dan saat itu berhenti disebuah rumah. Kemudian pelaku AFZ mengatakan membilang kepada AFT bahwa rumah itu kayaknya kosong lalu muncul niat pelaku mencuri rumah yang diduga kosong itu," kata Kompol Bainar. 

Namun pemilik rumah berada di dalam dan mengetahui ada pencuri lantas berteriak maling dan didengar warga sekitar. 

"Mendengar ada suara pintu terbuka korban terbangun dan mengejar pelaku. Pelaku AFT lari keluar rumah dengan memanjat pagar. Saat lompat dari pagar warga sudah ada diluar pagar langsung menangkap pelaku. Sedangkan AFT ditangkap warga lebih dulu ketika mengawasi dari luar," lanjut Bainar. 

Sementara itu seorang warga sekitar bernama Suherman (43) yang turut mengejar pelaku meninggal dunia. Diduga korban meninggal karena serangan jantung. 

"Salah seorang warga Tangkerang Tengah bernama Suherman meninggal dunia karena mengejar pelaku. Mungkin beliau penyakit jantung karena capek mengejar akhir nya sesak nafas dan meninggal sekitar pukul 03.00 WIB dini hari tadi," pungasknya. 

Kini kedua pelaku berikut barang bukti 2 jam tangan, obeng dan sepeda motor yang digunakan pelaku telah diamankan di Mapolsek Bukitraya guna penyidikan lebih lanjut. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00