Hari Bhayangkara ke 76, Kapolda Riau: Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Kapolda Riau Irjen Pol M Iqbal bersama forkopimda mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke 76 melalui vidcon di halaman Mapolda Riau

KBRN, Pekanbaru: Acara puncak Hari Bhayangkara ke 76 dipusatkan di lapangan Bhayangkara Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang, Selasa (5/7/2022).

Kegiatan itu diikuti seluruh jajaran Polda Polres baik secara langsung maupun virtual. Polda Riau pun turut berpartisipasi dalam apel puncak Hari Bhayangkara yang digelar pagi ini. 

Seluruh pejabat utama Polda Riau dan sejumlah anggota mengikuti apel secara virtual. Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal bersama Forkopimda hadir langsung dalam kegiatan di halaman Mapoda Riau.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, tokoh agama, tokoh masyarakat, forkopimda, tokoh adat termasuk jurnalis. Semua elemen masyarakat sudah bahu membahu bergandengan tangan dengan kepolisian di Riau sudah melaksanakan tugas pokok dan fungsinya,” ungkap Kapolda.

Sejak 7 bulan ditunjuk sebagai Kapolda, Iqbal berharap keberadaannya dapat menjadi tauladan bagi anggota. “Saya menyampaikan pesan lewat tindak tanduk saya, Insya Allah menjadi tauladan bagi jajaran saya. Saya mengedepankan pendekatan keamanan dialegtis komunikasi tanpa batas,” jelasnya.

Kapolda menyebutkan di Hari Bhayangkara ke 76 tidak ada gangguan keamanan yang berarti sehingga bisa dikelola dengan baik. Selain itu pencapaian vaksinasi dan peningkatan protokol kesehatan menjadi atensi jenderal bintang dua ini.

“Termasuk pandemi covid, protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi. Saya yakin seminggu tau dua minggu kedepan dosis satu 100 persen, dosis dua 80 persen dan dosis ketiga di papan tengah, artinya Riau dalam kategori baik,” jelasnya.

Di akhir kesempatan, Kapolda memohon maaf kepada masyarakat masih ada pelayanan yang belum maksimal. “Saya juga mohon maaf masih banyak kekurangan baik itu unsur pelayanan kepada masyarakat. Perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat masih ada gangguan keamanan, kami akan perbaiki, kami akan perkuat dan tentunya tidak bisa kerja sendiri perlu adanya diperkuat seluruh elemen masyarakat,” pungkasnya.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar