Polda Riau Umumkan Kelulusan Bintara Polri

Wakapolda Riau Brigjen Pol Tabana Bangun pimpin pengumuman bintara Polri

KBRN, Pekanbaru: Sebanyak 443 putra putri Riau dinyatakan lulus penerimaan Bintara Polri di lingkungan Polda Riau. Sementara 11 calon taruna Akpol yang dinyatakan lulus tingkat Panitia Daerah (Panda) masih harus berjuang lagi test ditingkat pusat yang diselenggarakan di Akademi Kepolisian Semarang.

Hasil seleksi penerimaan Taruna/I Akpol dan Bintara Polri Tahun 2022, akhirnya diumumkan. Untuk Akpol, 11 orang dinyatakan berhak mengikuti test tingkat pusat dan 443 orang peserta test Bintara akan dibagi menjadi 2 gelombang pendidikan.

Pengumuman kelulusan itu dipimpin langsung Wakapolda Riau, Brigjen Tabana Bangun, dihadiri Irwasda Polda Riau, Kombes Hermansyah, PJU Polda Riau, dan pejabat utama Polda serta mewakili Ketua HIMSI Riau, Khairunnisa Syarif, Pengurus IDI Dr. A. Tarmzi, Wakil Ketua LSM LPP Studentcare, Joe Allen, Kabid PKLK Disdik Provinsi Riau, Pahmijan, hingga Panitia Seleksi, Sabtu (2/7/2022).

“Pada dasarnya peserta seleksi semua sudah memenuhi kreteria, namun sesuai daya tampung kapasitas yang telah ditetapkan tentunya tidak semua bisa memasuki tahapan selanjutnya,” kata Wakapolda Riau, Brigjen Tabana Bangun.

Wakapolda Riau juga mengucapkan selamat kepada peserta seleksi catar yang masuk tahapan test lanjut dan bintara yang sudah dinyatakan lulus untuk mengikuti pendidikan.

“Saya menyampaikan selamat. Untuk calon taruna Akpol, anda harus mempersiapkan diri untuk bersaing ditingkat pusat di Semarang. Harapan saya semoga anda nanti diterima semua,” lanjutnya.

Wakapolda Riau menyadari bahwasanya dalam penyelenggaraan ini masih banyak kekurangan namun diakui pihak panitia telah menjalankan tugasnya sesuai prosedur dan aturan.

“Dalam penyelenggaraan ini tentunya banyak hal hal yang kurang maupun lebihnya, kami panitia Polda Riau dan mitra seleksi akan tetap berupaya menampilkan yang terbaik dalam penyelenggaraan seleksi calon putra putri terbaik kepolisian,” yakinnya.

Terakhir kata Wakapolda, untuk orang tua peserta yang lulus test Akpol, agar terus memberikan semangat kepada anaknya untuk melanjutkan tahapan seleksi berikutnya dan untuk yang dinyatakan lulus Bintara agar mempersiapkan untuk melaksanakan proses pendidikan. Sedangkan yang tidak lulus, agar tidak patah semangat dan terus berjuang untuk meraih mimpi.

“Kami berharap kepada peserta yang dinyatakan lulus tidak terpilih bisa memanfaatkan waktu untuk mempersiapkan diri lebih maksimal dan lebih baik lagi, agar dapat memperoleh hasil yang lebih baik pada kesempatan mendatang,” tutupnya.

Peserta yang lulus daerah untuk taruna Akpol, ada 9 peserta lelaki dan 2 orang peserta wanita yang dinyatakan lulus tingkat daerah untuk selamjutnya akan mengikuti tahapan test tingkat pusat di Akpol Semarang.

Kemudian untuk Bintara, ada Bintara Polri PTU (Polisi Tugas Umum), dari Polresta Pekanbaru, lulus 76 peserta, Polres Bengkalis 26 peserta, Polres Dumai 11 peserta, Polres Inhil 18 peserta.

Selanjutnya Polres Inhu 22 peserta, Polres Kampar 29 peserta, Polres Kep meranti 6 peserta, Polres Kuansing 27 peserta, Polres Pelalawan 16 peserta, Polres Rokan hilir 23 peserta, Polres Rokan Hulu 26 peserta, Polres siak 19 peserta.

Lebih lanjut ada Bintara PTU (Polisi Tugas Umum) wanita dengan kouta sebanyak 22 peserta, Bintara Brimob kuota 81 peserta. Bintara Kompetensi khusus 32 peserta, dan Bintara Rekpro kouta 30 peserta.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar