Bentrokan di Desa Terantang, 17 Orang Ditetapkan Tersangka

Polisi melakukan penangkapan tersangka bentrokan

KBRN, Pekanbaru: Kepolisian Resor Kampar menetapkan 17 tersangka dalam kasus bentrokan berdarah di Desa Terantang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau. 

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto mengatakan saat ini 17 tersangka masih dalam pemeriksaan intensif penyidik kepolisian.

“Dari kasus tersebut kami komitmen untuk melakukan langkah penegakan hukum. Sampai saat ini sudah 21 orang yang diambil keterangan. Kemudian dari yang kemarin 18 yang diamankan, 17 diantaranya telah ditetapkan sebagai tersangka,” ungkap Sunarto, Selasa (21/6/2022).

Dikatakan Sunarto, dari 17 tersangka turut diamankan AL merupakan orang yang mengerahkan massa dalam bentrokan tersebut.

“Pemeriksaan hingga saat ini masih berlangsung untuk mengembangkan kasusnya. Masih dilakukan upaya pemeriksaan mendalam untuk mengetahui siapa yang mengajak mereka. Salah satunya AL yang sudah ditetapkan sebagai tersangka,” jelasnya.

Saat disinggung tentang penuturan sejumlah petani sawit yang menyebut kalau para pelaku diduga merupakan preman suruhan Hermayalis, Ketua KUD Iyo Basamo sebelumnya, Sunarto menyebutkan terkait itu masih didalami.

Sebagaimana diketahui, bentrok berdarah pecah di Desa Tarantang, Kecamatan Tambang pada Minggu (19/6/2022) lalu. Bentrokan melibatkan dua kelompok massa di areal perkebunan Kelapa Sawit Koperasi Iyo Basamo.

Video bentrokan beredar di media sosial yang memperlihatkan bentrok fisik antara sekelompok pria dengan massa yang didominasi kaum ibu. Bentrokan pecah di jalan dalam areal kebun sawit yang ditutup portal.

Sekelompok pria itu tampak ingin melewati portal. Lalu dihadang kaum ibu. Pria yang mengatasnamakan dirinya tenaga pengamanan itu tetap memaksa menembus portal. Saat itulah bentrokan pecah.

Di video lain, tampak seorang bocah laki-laki menangis. Dengan kepala berdarah, ia digendong seorang pria yang juga menangis. Ada juga anak perempuan yang histeris.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar