Direktur Reskrimum Polda Riau dan Lima Kapolres Berganti

Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto

KBRN, Pekanbaru : Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memutasi sejumlah pejabat Polri, termasuk di jajaran Polda Riau. Di Kepolisian Daerah Riau, ada lima jabatan Kapolres yang berganti. Selain itu, posisi penting ditingkat pejabat utama (PJU) Polda Riau juga ada yang bergeser.

Mutasi ini tertuang dalam telegram Kapolri tertanggal 20 Juni 2022. Hal tersebut dibenarkan Kabid Humas Polda Riau Kombes Sunarto pada Selasa 21 Juni 2022 sore. Ia mengatakan, ada beberapa jabatan Kapolres dan pejabat utama Polda Riau yang mutasi.

Ini antara lain posisi Direktur Reskrimum yang dijabat Kombes Teddy Ristiawan yang dimutasi sebagai Direktur Reskrimum di Polda NTB. Jabatannya selanjutnya dipercayakan kepada Wakilnya AKBP Asep Darmawan. Dengan begitu, AKBP Asep selanjutnya juga akan naik pangkat setingkat lebih tinggi menjadi Komisaris Besar (Kombes).

Kemudian Wakil Direktur Reskrimsus Polda Riau yang diisi AKBP Andri Ananta, ia bergeser menjadi Direktur Reskrimum di Polda Jambi. Kemudian jabatan Kabag Binkar yang ditempati AKBP Jhon Ginting juga berganti, di mana ia selanjutnya dipercaya menjadi Kabidkum di Polda Jambi.

Sedangkan lima posisi Kapolres yang berganti antara lain Kapolres Dumai yang dijabat AKBP Muhammad Kholid. Ia bergeser ke Mabes dengan penempatan di Sops Polri. Kholid digantikan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi.

Sementara posisi yang ditinggalkan AKBP Nurhadi selanjutnya dipercayakan kepada AKBP Andrian Pramudianto yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Buleleng Bali.

Kemudian jabatan Kapolres Rohul AKBP yang diisi AKBP Eko Wimpiyanto digantikan oleh Kasubdit Jatanras (Kasubdit III) Polda Riau AKBP Pangucap Priyo Soegito. Lalu Kapolres Kampar AKBP Ridho Purba dimutasi menjadi Kapolres Bengkulu Tengah.

Ridho selanjutnya digantikan oleh AKBP Didik Priyo Sambodo dari Polda Sulteng. Terakhir jabatan Kapolres Siak AKBP Gunar Rahadiyanto yang mendapat promosi ke Irbid Itwasda. Tongkat komando Gunar selanjutnya dipercayakan kepada AKBP Ronald Sumaja yang sebelumnya bertugas di Ditpolair Polda Riau.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar