Polresta Pekanbaru Musnahkan 1.9 Kg Sabu dan Ribuan Pil Ekstasi

Barang bukti narkoba disita untuk pemusnahan

KBRN, Pekanbaru: Kepolisian Resor Kota Pekanbaru musnahkan barang bukti narkotika jenis pil ekstasi sebanyak 8.888 butir dan 1,9 kilogram sabu, Rabu (26/1/2022). Barang haram ini disita dari empat tersangka yang saat ini sudah dijebloskan ke sel tahanan.

Diantaranya, penyelundupan narkoba melalui Bandara Internasional Sultan Syarif Kasim (SSK) II, Kota Pekanbaru yang digagalkan petugas Avsec Bandara. 

Barang bukti 8.888 butir pil ekstasi dimusnahkan dengan cara diblender, sedangkan sabu dimusnahkan dengan dilarutkan dengan air dan cairan pembersih lantai. 

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Pria Budi mengatakan barang bukti disita dari serangkaian kasus yang ditangani jajarannya, medio November hingga Desember 2021 lalu. 

"Kita terus mengoptimalkan pencegahan peredaran gelap Narkotika di Kota Pekanbaru," ujar Kapolresta Pekanbaru.

Ada empat kasus (Laporan Polisi) dari barang bukti yang dimusnahkan ini, tandas Kombes Pria Budi. Berlanjut, jajaran Satnarkoba melakukan pengembangan hingga meringkus pelaku lainnya. 

Salah satu diantaranya, berinisial An yang ditangkap ketika akan membawa Narkoba melalui Bandara SSK II Pekanbaru, dengan tujuan Bali. Dari kasus ini disita 4.478 butir pil ekstasi.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar