Cukong Ilegal Logging Di Tangkap

KBRN, Pekanbaru : Polres Siak menangkap seorang cukong kayu lakukan perambahan hutan ilegal di kawasan cagar biosfer giam siak kecil.

Detik detik penangkapan pelaku perambahan hutan dilakukan oleh pihak kepolisian resor Siak di dalam kawasan cagar biosfer giam siak kecil, satu orang pelaku berinisial msg diamankan yang merupakan cukong kayu.

Dari penangkapan ini, polisi menemukan barang bukti kayu yang siap diolah sebanyak 4 meter kubik dari berbagai jenis 

Kayu tersebut dialiri ke sungai kecil yang ada di sekitar kawasan hutan, selanjutnya kayu-kayu hasil tebangan dibawa ke bedeng untuk diolah dan dijual.

Kapolres Siak AKBP Gunar Rahardianto,Sabtu ( 27/11) mengatakan, pelaku bos pembabat yang kerap merusak kawasan hutan untuk meraup pundi pundi.

“ Kami bersama pihak terkait terus melakukan upaya mengamankan hutan kita tidak ada tebang pilih dalam penangkapan ini,” tegas kapolres Siak.

Rusaknya kawasan hutan yang masuk dalam cagar biosfer giam siak kecil ditentang pengamat lingkungan elviriadi, menurutnya kawasan hutan Riau sudah semakin menipis untuk menyerap akibat ulah orang yang tidak bertanggung jawab.

Upaya penindakan perambahan hutan secara ilegal terus digencar kepolisian daerah Riau dengan memerintahkan seluruh jajaran polres menangkap pelaku yang melakukan kerusakan hutan.

Sebelumnya Polda Riau juga telah menangkap mafia kayu yang menamakan dirinya anak jenderal. (sy)  

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar