Gencarkan Cyber Patrol, Polisi Buru Pendana Pinjol Ilegal

KBRN,Pekanbaru : Dinilai meresahkan warga, satu per satu pelaku pinjaman online ilegal kini mulai diburu pihak kepolisia,.bahkan tidak cukup sampai disitu pihak kepolisian kini juga sedang memburu otak pelaku dan penyandang dana pinjol ilegal.

Beberapa waktu lalu, pihak kepolisian telah berhasil menggerebek sejumlah pelaku aktivitas pinjaman online ilegal di pulau jawa karena dinilai telah meresahkan masyarakat. Tak tanggung-tanggung, Presiden Joko Widodo memberikan instruksi langsung kepada Kapolri untuk membasmi aktivitas pinjol ilegal.

Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Riau, Kompol Teddy Ardian mengungkapkan, jajaran polri telah diminta untuk mengungkap seluruh aktivitas pinjol ilegal dengan menggencarkan kegiatan cyber patrol.

“ Selain pelaku atau eksekutor lapangan, pihaknya juga tengah mengejar siapa otak pelaku dan penyandang dana pinjol ilegal agar diadili dan diseret ke dalam hukum pidana,” tegas Kompol Teddy Ardian.

Meski pelaku pinjol ilegal bisa dijerat secara hukum pidana, namun Kompol Teddy menilai, korban pinjol ilegal di Riau masih malu untuk memberikan laporan kepada pihak kepolisian. Hal tersebut dibuktikan, dengan masih belum adanya laporan resmi dari korban pinjol yang masuk ke Polda Riau. ( rh)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00