Meresahkan, Korban Pinjol Ilegal Disarankan Lapor Polisi

KBRN, Pekanbaru : Maraknya kasus pinjaman online (pinjol) ilegal di tengah masyarakat, membuat pemerintah segera mengambil tindakan tegas,para korban pinjol ilegal disarankan untuk memberikan laporan kepada pihak yang berwajib.

 

Di tengah situasi pandemi covid-19 banyak masyarakat yang membutuhkan kucuran dana segar yang serba instan termasuk pinjaman online (pinjol) ilegal. Kesempatan tersebut, ternyata dimanfaatkan oleh penyelenggara pinjol ilegal untuk meraup keuntungan pribadi.

Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Riau, Kompol Teddy Ardian mengungkapkan, berdasarkan arahan dari presiden Joko Widodo, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memerintahkan seluruh jajarannya untuk menindak tegas pelaku pinjol ilegal yang telah merugikan masyarakat.

“Para korban pinjol ilegal bisa memberikan laporan kepada pihak kepolisian jika mengalami pengancaman, pemerasan dan pencemaran nama baik oleh penyelenggara pinjol ilegal,” tegas Kompol Teddy Ardian. Saat dialog di RRI,Kamis ( 21/10/21).

 

Berdasarkan hasil rapat antara menteri koordinator politik, hukum dan hak asasi manusia bersama dengan OJK, Bank Indonesia serta kementerian kominfo beberapa waktu lalu, seluruh aktivitas pinjol ilegal kini harus dihentikan.  Dalam memudahkan pengecekan terhadap pinjol legal dan ilegal, masyarakat bisa mengakses website www.ojk.go.id atau menghubungi kontak ojk melalui nomor whatsapp 081-157-157-157 atau telepon 157. (ilustrasi/ rh)

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00