Polsek Singingi Kembali Razia PETI, KF Sinuraya Tegaskan Tidak Akan Pandang Bulu

KBRN,Pekanbaru : Polsek Singingi Jajaran Polres Kuansing kembali melaksanakan operasi penertiban dan penindakan Penambangan Emas Tanpa Izin (PETI) dialiran Sungai Lombu Kelurahan Muara Lembu Kecamatan Singingi Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Dimana operasi penertiban dan penindakan penambangan emas secara ilegal tersebut, dilaksanakan pada Jum'at (15/10/2021) yang dimulai sejak pukul 14.15 WIB hingga pukul 15.40 WIB.

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MSi melalui Kapolsek Singingi Iptu Koko Ferdinand Sinuraya SH MH membenarkan hal tersebut kepada Jum'at (15/10/2021) sore di Muara Lembu.

Dalam operasi yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Singingi Iptu Koko Ferdinand Sinuraya SH MH beserta personil Polsek Singingi pada Jum'at siang menjelang sore itu, berhasil mengamankan 1 unit rakit PETI yang sedang beroperasi atau melakukan aktifitas penambangan emas secara ilegal tersebut.

"Kita berhasil mengamankan sejumlah barang bukti untuk melakukan aktifitas penambangan emas ilegal atau PETI ini, yang kita amankan sebagai barang bukti itu diantaranya, 1 (satu) unit Fuel Pump, 1 (satu) buah tampa mendulang plastik warna hitam, kunci besi berbagai ukuran, 1 ( satu) lembar karpet serta 1 (satu) buah baskom," terang Kapolsek.

Namun sayangnya, sambung Kapolsek Singingi yang merupakan Perwira Polisi berpangkat Inspektur Satu (Iptu) itu, pada saat personil Polsek Singingi hendak melakukan penangkapan para pelaku PETI berhasil melarikan diri ke dalam semak belukar.

"Dengan demikian, langkah yang diambil adalah mengambil barang bukti dan memasang spanduk himbauan larangan di TKP (Tempat Kejadian Perkara)," kata Kapolsek Singingi.

Dalam penertiban dan penindakan yang dilakukan Polsek Singingi terhadap aktifitas penambangan liar selama ini, dilapangan mendapati berbagai kendala yang dihadapi personil kepolisian tersebut. "Alam yang terbuka menyulitkan dalam penangkapan diduga pelaku. Kemudian juga banyaknya akses jalan tikus menuju TKP, ditambah lagi dengan kondisi TKP yang penuh dengan lumpur," kata Kapolsek Singingi.

Namun demikian, kata KF Sinuraya, Polsek Singingi dan jajaran tidak akan pernah berhenti dalam melaksanakan pemberantasan aktifitas PETI di wilkum Polsek Singingi Jajaran Polres Kuansing.

"Setiap adanya pelaku PETI, Polsek Singingi tidak akan segan segan melakukan penindakan dengan tanpa pandang bulu atau tanpa terkecuali," tegas KF Sinuraya.(hn)

 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00