Hari Pertama Operasi Patuh, Satlantas Edukasi Tertib Lalu Lintas di Ruas Jalan Utama

KBRN,Pekanbaru : Hari pertama pelaksanaan Operasi Patuh Lancang Kuning 2021, Satlantas Polres Kuansing bersama petugas gabungan menggelar giat Edukatif, Simpatik dan Humanis kepada masyarakat. Giat ini digelar di beberapa titik jalan utama Kota Teluk Kuantan, Rabu (22/09/2021).

Kapolres Kuansing AKBP Rendra Oktha Dinata SIK MH melalui Kasat Lantas AKP Rocki Junasmi SIK MH mengatakan, operasi ini berlangsung selama dua pekan, mulai 20 September hingga 3 Oktober 2021.

Selain personel Satlantas, sejumlah petugas dari TNI dan lainnya juga dilibatkan dalam operasi yang digelar serentak di seluruh Indonesia ini.

''Kita hanya fokus kegiatan edukatif, simpatik dan humanis,'' kata Rocky Junasmi, Rabu (22/09/2021).

Pihaknya, lanjut Rocky, akan menyasar dan memprioritaskan apa yang bisa disesuaikan dengan evaluasi jenis pelanggaran lalu lintas yang sering terjadi di wilayah ini. Seperti penggunaan helm SNI, pengendara di bawah umur, melawan arus dan kelengkapan surat kendaraan.

Selain itu, pada operasi patuh kali ini juga diprioritaskan kepada giat penerapan protokol kesehatan (Prokes), seperti penggunaan masker dan menyasar tempat tempat yang berpotensi menimbulkan kerumunan. Hal ini untuk mencegah kembali merebaknya Covid-19 setelah beberapa saat belakangan ini sudah menurun.

Hal ini dilakukan sebagai pemenuhan target pelaksanaan operasi patuh lancang kuning 2021 agar terwujudnya kamseltibcar lantas di wilayah Kabupaten Kuantan Singingi serta meningkatnya disiplin masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan.

''Semoga operasi tahun ini bisa membuat masyarakat kita sadar akan keselamatan lalu lintas dan lebih sadar akan protokol kesehatan,'' tutur Kasat Lantas. (dw)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00