Operasi Patuh, Polantas Polresta Pekanbaru Berikan Imbauan Prokes

Polisi berikan imbauan untuk tetap menjalankan protokol kesehatan bagi pengendara dalam operasi Patuh Lancang Kuning 2021

KBRN, Pekanbaru: Operasi Patuh Lancang Kuning 2021, Satuan Lalu Lintas Polresta Pekanbaru lakukan sosialisasi dan imbauan protokol kesehatan di tempat keramaian seperti di Pasar Sukaramai, Pasar Sago dan Pasar Kodim, Senin (20/9/2021). 

Dalam imbauannya personil Satlantas mengingatkan para pedagang dan pengunjung pasar agar selalu menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker dan mencuci tangan atau membawa hand sanitizer.

Tidak hanya di keramaian Satgas Preemtif Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 juga turun kejalan membagikan masker kepada pengguna jalan dan mengimbau pengendara agar selalu menggunakan masker pada saat beraktivitas di luar, serta mematuhi peraturan lalu lintas. Pada Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 kali ini Satlantas Polresta Pekanbaru juga meningkatkan kegiatan patroli untuk mencegah dan mengurai kepadatan arus lalu lintas di lokasi daerah rawan macet dan kecelakaan lalu lintas.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru AKP Angga Wahyu Prihantoro menyampaikan operasi Patuh Lancang Kuning 2021 kali ini lebih mengedepankan kegiatan bersifat preemtif yakni imbauan kepada masyarakat agar tidak lengah dan selalu disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan dan mematuhi peraturan lalu lintas guna menekan penyebaran Virus Covid-19 serta menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran (kamseltibcar) lalu lintas.

'Kita imbau kepada masyarakat agar tidak lengah dan tetap disiplin menerapkan Protokol Kesehatan untuk menekan penyebaran covid-19. Selain itu kita juga mengimbau masyarakat agar disiplin dalam berlalu lintas dengan cara mematuhi peraturan lalu lintas," imbau Kasat Lantas.

Operasi Patuh Lancang Kuning 2021 akan dilaksanakan selama 14 hari, mulai tanggal 20 September sampai 03 Oktober 2021 nanti.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00