Kapolresta Pekanbaru Borong Durian Saat Patroli PPKM Level 3

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang memborong dagangan durian di Jalan Tuanku Tambusai.

KBRN, Pekanbaru: Patroli skala besar PPKM level 3 dilakukan di Kota Pekanbaru. Polisi memborong dagangan agar segera tutup dan pulang, Jumat (23/7/2021) malam. 

Sebelum menggelar patroli, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya memberikan pengarahan kepada para anggota agar lebih humanis. Personel mengutamakan sosialisasi dan penyadaran kepada masyarakat. 

Patroli digelar bersama Kodim 0301 Pekanbaru. Tim berkeliling Kota Pekanbaru dan mendatangi pedagang kaki lima (PKL) yang masih berjualan di atas pukul 21.00 WIB. 

Kegiatan dimulai dari Mako Polresta Pekanbaru lalu bergerak menuju Jalan Imam Munandar- Tuanku Tambusai- HR Subrantas dan lainnya. 

Ketika menelusuri jalan Tuanku Tambusai Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melihat pedagang durian yang sudah tua. Nandang menghampiri pedagang dan melihat durian dagangan masih banyak tergantung di sepedanya. 

Syaratnya, setelah dagangannya diborong, pedagang harus segera menutup lapaknya. Nandang menegaskan mengenai operasi yang dilakukan tersebut bukan melarang pedagang untuk berjualan. Namun operasi tersebut dilakukan untuk memantau penerapan peraturan Wali Kota Pekanbaru mengenai PPKM Mikro pengetatan. 

Kapolresta lalu memborong durian dagangan Pak Untung. Nandang kemudian mengeluarkan uang dari kantongnya dan memberikan kepada Pak Untung. 

"Saya borong semua duriannya, Pak," kata Nandang. 

Sontak saja, Pak Untung kaget dan meneteskan air mata karena sejak sore hingga malam duriannya belum ada yang laku terjual. 

"Terima kasih, Pak. Semoga pemberian bapak berkah menolong dagangan saya," ujar Untung. 

Nandang mengatakan operasi PPKM level 3 ini bukan bermaksud membatasi kegiatan masyarakat mencari nafkah. 

"Pedagang durian ini saya lihat memprihatinkan karena membawa 25 durian namun baru laku terjual sejak sore. Karena pandemi covid-19 ini kita membatasi kegiatan masyarakat," lanjut Nandang. 

Selain memborong durian, Kapolresta Pekanbaru juga membagikan 500 paket sembako kepada warga dan pedagang kaki lima yang ditemui.

"Kegiatan malam hari ini membagi bantuan semoga membantu perekonomian masyarakat. Patroli yang dilakukan dapat menekan penyebaran covid-19," pungkasnya. 

Patroli dan pemberian bantuan paket sembako berlanjut hingga Sabtu (24/7/2021) dini hari tadi. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00