Dua Pelaku Pencurian Modus Pecah Kaca Diamankan Polisi

Dua pelaku pencurian modus pecah kaca diamankan Polsek Tampan.

KBRN, Pekanbaru : Tim opsnal Polsek Tampan menangkap dua pelaku pencurian dengan modus pecah kaca mobil. Pria berinisial Fd alias Ucu dan Fd alias Daus ini ditangkap usai melakukan aksinya. 

Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita mengatakan korban yang merupakan karyawan sebuah showroom mobil sedang melakukan transaksi jual beli. Saat datang ke showroom tersebut korban memarkirkan mobil miliknya di depan showroom.

"Pada saat mobil diparkirkan tas korban berisi perhiasan, peci dan uang sejumlah Rp766.000 ditinggalkan pada jok depan sebalah kiri depan," ujar Kapolsek, Rabu (5/5/2021). 

Tidak berselang lama, ada saksi yang melihat mobil korban dipecahkan oleh dua orang tak dikenal. Korban pun panik dan melihat kondisi mobilnya. 

"Pelaku telah melakukan pencurian dari dalam mobil milik korban dan mengambil tas korban dari dalam mobil setelah sebelumnya memecahkan kaca sebalah kiri depan. Kemudian saksi mengejar pelaku dan teriaki kedua pelaku sehingga warga menangkap kedua pelaku saat berada di jalan Melur," ungkap Kapolsek. 

Dari tangan kedua pelaku, polisi menyita barang bukti hasil kejahatan. Selanjutnya kedua pelaku diamankan ke Polsek Tampan untuk penyidikan lebih lanjut. 

"Kedua pelaku dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman diatas 5 tahun penjara," pungkasnya. 

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00