Tiga Pelaku Tindak Pidana Narkoba Diamankan Polsek Sangingi 

Tiga Pelaku Tindak Pidana Narkoba Diamankan Polsek Sangingi 

KBRN,Pekanbaru : Polsek Singingi Jajaran Polres Kuansing telah mengamankan 3 terduga pelaku Tindak Pidana (TP) Narkotika Jenis Sabu dan Ganja Kering pada Sabtu (01/05 dini hari di Desa Sei Kuning Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing), Riau.

Kapolres Kuansing AKBP Henky Poerwanto, S.I.K.,M.M melalui Kapolsek Singingi AKP Asdisyah Mursyid, S.H Minggu (02/05) di Muara Lembu membenarkan bahwa pihaknya berhasil mengamankan pelaku.

"Iya, ada tiga orang laki laki yang diduga pelaku tindak pidana narkotika jenis Sabu dan Ganja Kering di Desa Sei Kuning diamankan pihak kita pada Minggu sekitar pukul 00.30 WIB dinihari," kata Kapolsek Singingi.

Menurut Kapolsek Sangingi AKP Asdisyah Mursid,adapun ketiga pelaku tindak pidana narkotika tersebut, yakni MFS (22) warga Desa Sei Kuning Kecamatan Singingi yang masih berstatus pelajar/mahasiswa berperan sebagai pemilik narkotika jenis ganja kering dan pemakai narkotika jenis sabu .

“ Dari pengakuan terduga MFS (22), ganja kering diperolehnya dari AR beralamat di Desa Beringin Jaya Kecamatan Singingi Hilir, Kabupaten Kuansing,” kata Kapolsek.

Kemudian terduga MH (21) warga Desa Sei Kuning Kecamatan Singingi berstatus pelajar/mahasiswa berperan sebagai pemilik, mengedarkan narkotika jenis sabu dan pengguna narkotika jenis sabu dan ganja kering.

“ Pengakuan MH (21) sabu diperolehnya secara transfer uang dan menjemput sabu ke Pekanbaru ditempat yang telah ditentukan penjual kepada pelaku ,” jelas kapolsek Asdisyah. 

Selanjutnya, terduga MA(20) yang juga warga Sei Kuning Kecamatan Singingi dan masih berstatus pelajar/mahasiswa berperan sebagai kurir sabu dan pengguna narkotika jenis sabu dan jenis ganja kering,.

“ Dari ketiga tangan tersangka terduga pelaku Tindak Pidana Narkotika jenis Sabu dan Ganja Kering tersebut, berhasil diamankan sejumlah barang bukti berupa satu paket yang diduga berisi sabu ukuran plastik kecil, berat kotor keseluruhan 0,60 gram dan satu paket yang diduga berisi daun ganja kering ukuran plastik kecil, berat kotor 501,0 gram serta satu Batang lintingan rokok sampoerna yang diduga berisi daun ganja kering,” ungkap Kapolsek

Menurut Kapolsek Singingi AKP Asdisyah Mursyid, S.H, bahwa penangkapan tersebut berawal dari adanya penangkapan yang dilakukan oleh Linmas Desa Sei Sirih Kecamatan Singingi, Kabupaten Kuantan Singingi pada Jum'at (30/04/2021) malam sekira pukul 22.00 WIB terhadap 3 orang laki-laki yang diduga pelaku Tindak Pidana Narkotika jenis Sabu dan Ganja Kering.(hen)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00