Adil dan Kasmarni Siap Tangani karhuta dan Pendemi Covid-19

KBRN, Pekanbaru : Dalam arahan saat pelantikan tiga pasangan kepala daerah terpilih pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak tahun 2020, Gubernur Riau Syamsuar meminta Bupati dan Walikota untuk melakukan penanganan terhadap kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

Menindaklanjuti arahan tersebut, Bupati Kepulauan Meranti Muhammad Adil mengatakan pihaknya akan langsung melakukan pertemuan dengan seluruh jajaran Forkopimda membahas penanganan karhutla di daerahnya.

“Nanti saya akan langsung mengadakan pertemuan dengan seluruh jajaran forkopimda untuk membahas penanganan karhutla, kita harus gerak cepat, karena itu penting, “katanya, Sabtu (27/02/21).

Disampaikannya, sebagai daerah yang rawan terjadinya karhutla maka pihaknya akan berusaha dengan maksimal. Dan penanganan terhadap pendemi covid-19 juga dilakukan, meski sekarang Meranti zero kasus virus corona.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk atasi karhutla, begitu juga dengan pendemi covid-19, kita akan tangani dan berusaha tetap mempertahankan Meranti zero covid-19, “ujarnya.

Hal yang sama juga disampaikan Bupati Bengkalis Kasmarni, yang akan melakukan penanganan maksimal terhadap karhutla dan pendemi covid-19.

“Kami akan berusaha menjalankan program yang sudah ada dan menjadi visi misi kami, termasuk penanganan covid-19, agar masyarakat Bengkalis semakin sejahtera, “ungkapnya.

Kedua Bupati yang baru dilantik tersebut berjanji akan terus berupaya meminimalisir terjadinya karhutla di daerahnya dan menekan angka kasus terkonfirmasi covid-19.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00