PKS terbitkan SK 8 Pasangan Calon Kepala Daerah Se-Riau

PKS RIAU Mengikuti Rakornas Pemenangan Pilkada Serentak

KBRN, Pekanbaru :  Hari , Sabtu,( 29/08/2020) Struktur PKS Riau dan seluruh Pasangan Calon (Paslon) Kepala Daerah yang di usung PKS mengikuti agenda Rapat Koordinasi Nasional yang diadakan oleh DPP PKS pusat, dengan tajuk Pemenangan Pilkada Serentak 2020.

Acara tersebut juga diikuti oleh seluruh DPW PKS se-Indonesia di provinsi masing-masing secara virtual. PKS Riau sendiri memilih Aula Hotel Aryaduta sebagai tempat koordinasi, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Setelah menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars PKS, acara dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua Tim Pemenangan Pemilu dan Pilkada Pusat Drs. Chairul Anwar, Apt. Anggota DPR RI asal Riau itu melaporkan bahwa dari total 270 daerah yang mengikuti Pilkada serentak se-Indonesia, PKS menyatakan siap berjuang bersama untuk 230 daerah.

“Kesiapan tersebut dibuktikan dengan dikeluarkan 210 SK (Surat Keputusan) dukungan dari DPP PKS. Sementara, 20 daerah lagi masih dalam proses pembahasan. Dan dari 230 itu, PKS memajukan 65 kader internal,” ungkapnya.

Seusai pidato dari Chairul Anwar, acara dilanjutkan dengan pembacaan/pengumuman seluruh nama-nama pasangan calon kepala daerah yang telah mendapatkan SK dari DPP PKS. Nama-nama tersebut dibacakan oleh Anggota Tim Pemenangan Pemilu dan Pilkada Pusat, Rahmat.

Dari 210 daerah nama-nama paslon yang diumumkan, diantaranya ada 8 pasangan nama calon kepala daerah dari Riau, Sementara satu daerah lagi, yaitu Rohil masih dalam proses pembahasan.

Berikut Calon Kepala Daerah yang di Usung PKS Riau. Di Pilkada Bengkalis PKS mengusung pasangan Abi Bahrun – Herman, Indragiri Hulu pasangan Rizal Zamzami - Yogi Gunawan, Kota Dumai pasangan Edi Sepen - Zainal Abidin, Kepulauan Meranti Said Hasyim - Abdul Rauf, Siak Sri Indrapura pasangan Sayyed Abu Bakar Assegaf - Reni Nurlita, Pelelawan pasangan Abumansur Maturidi – Habibi, Kuantan Singingi pasangan Andi Putra – Suhardiman, dan Rokan Hulu pasangan Sukiman - Indra Gunawan.

Presiden PKS Muhammad Sohibul Iman yang hadir dan menyampaikan pidato kemenangan menyampaikan, ada lima spirit atau ruh perjuangan yang harus dimiliki Paslon Kepala Daerah yang diusung PKS, tim sukses koalisi, dan seluruh struktur PKS.

“Yang pertama adalah Ruh Integritas, baik integritas moral maupun integritas konstitusional. Kedua, adalah Ruh Militansi, InsyaAllah kita akan memenangkan Pilkada jika seluruh Paslon yang diusung PKS dan kita semua harus memiliki ruh militansi ini,” tuturnya.

“Kemudian, yang ketiga adalah Ruh Soliditas. Ruh militansi yang kedua tadi akan menghasilkan sinergi yang kuat jika diiringin dengan soliditas yang kuat. Keempat adalah Ruh Keberpihakan, artinya kita berjuang memenangkan Pilkada tidak lain adalah untuk merealisasikan gagasan yang berpihak kepada masyarakat,”tegasnya.

Dan terakhir, yang kelima yaitu Ruh Kreativitas. Sohibul mengatakan, jika pada tahapan kampanye nanti wabah Covid-19 belum hilang, maka akan sulit melakukan kampanye dengan tatap muka. Karena dapat memunculkan klaster-klaster Covid-19.

“Untuk itu, saya minta tim sulses, calon dan struktur partai agar bisa membangkitkan ruh kreativitas, untuk memunculkan cara-cara kampanye yang menarik,” sebutnya.

Kemudian, secara simbolis, Presiden PKS menyerahkan SK dukungan untuk seluruh Paslon Kepala Daerah yang diusung PKS, yang diwakili Sekjen DPP PKS Hermanto.

Dalam acara itu juga serentak dilakukan penyerahan From B.1-KWK Parpol dan pembacaan fakta integritas.

Untuk Riau, penyerahan From B.1-KWK Parpol dan pembacaan fakta integritas langsung dikomandoi Ketua Umum DPW PKS Riau Hendry Munief.(ls)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00