Permintaan Khusus, Hamdani Pilih Gabung di Komisi III DPRD Pekanbaru

Hamdani bersama ketua DPRD Kota Pekanbaru M Sabarudi (hamdani: kiri dan M Sabarudi: kanan)

KBRN, Pekanbaru - Pasca lengser dari jabatannya sebagai Ketua DPRD Pekanbaru, Hamdani memilih bergabung dengan Komisi III DPRD Pekanbaru. Ada beberapa pertimbangan kenapa dipilihnya Komisi III, salah satunya agar bisa lebih dekat dengan masyarakat.

Menindak lanjuti usulan Badan Kehormatan (BK) DPRD Pekanbaru pada tanggal 2 November 2021 lalu terkait pemberhentian Hamdani sebagai Ketua DPRD Pekanbaru, kini jabatan Ketua DPRD Pekanbaru telah resmi disandang oleh Muhammad Sabarudi. Sementara itu, Hamdani kini berstatus sebagai anggota biasa yang ditempatkan pada Komisi III DPRD Pekanbaru.

Ketua DPRD Pekanbaru, Muhammad Sabarudi mengatakan, pergantian jabatan antar sesama kader PKS merupakan sebuah hal yang wajar dalam dunia politik. Bergabungnya Hamdani ke Komisi III DPRD Pekanbaru merupakan sebuah permintaan khusus, karena bisa lebih dekat dengan masyarakat.

“Bagi kami biasa aja, tadi kan bisa disaksikan antara saya dengan Hamdani. Kami biasa, kami bahagia karena kami diberi pemahaman yang kuat bahwasanya jabatan itu adalah amanah. Sekarang beliau lega, saya yang gak lega, deg-degan karena jangan sampai ini nanti di akhirat ini menjadi beban bagi saya. Beliau langsung yang meminta bergabung di Komisi III, karena mungkin bisa bertemu langsung dengan masyarakat karena Komisi III membidangi kesehatan, pendidikan dan sosial kemasyarakatan,” sebut Muhammad Sabarudi kepada RRI Pekanbaru, Rabu (22/06/2022).

Sebagaimana diketahui bersama, Partai Keadilan Sejahtera merupakan partai pemenang dalam ajang Pemilu 2019 lalu dengan jumlah 8 kursi di DPRD Pekanbaru. Dimana, jabatan Ketua Fraksi PKS kini dipegang oleh Yasser Hamidy yang juga merupakan Sekretaris Komisi III DPRD Pekanbaru. (Ratih)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar