Sambut Pemilu 2024, KPU Riau Terapkan Reformasi Birokrasi

KBRN, Pekanbaru : KPU Provinsi Riau mengadakan Sosialisasi Petunjuk Teknis Pelaksanaan Reformasi Birokrasi tahun 2022 serta Penyusunan Laporan Kegiatan Reformasi Birokrasi Tahun 2021 dengan KPU Kabupaten/Kota se -Provinsi Riau secara daring melalui zoom Meeting.

Kegiatan ini dibuka Oleh Ketua KPU Riau Ilham Muhammad Yasir. Turut hadir Anggota KPU Riau lainnya, Abdul Rahman, Joni Suhaidi, Firdaus, dan Nugroho Noto Susanto. Hadir juga sekretaris KPU Riau, Rudinal.

KPU Riau menjemput Narasumber dari KPU RI, Kabag Organisasi dan Tata Laksana Nur Syafaat, dan Tenaga Ahli Bidang SDM KPU RI dan Organisasi, Windra Subekti. Narasumber memaparkan bagaimana pentingnya implementasi Reformasi Birokrasi dan menjabarkan tehnis pelaksanaan nya yang disertai dengan indikator capaian.

Peserta sosialisasi ini adalah seluruh komisioner KPU Provinsi Riau, dan Kab/kota, sekretaris KPU Riau, dan kab kota, Kabag dan kasubag di KPU Provinsi dan Kab/Kota. 

"Agenda ini memang sengaja dilakukan oleh KPU Riau untuk mempersiapkan sistem kerja yang akuntabel Dengan SDM yang berintegritas jelang pelaksanaan tahapan Pemilu 2024 dimulai tahun ini," ujar Ilham M.Yasir dalam sambutannya, Senin (31/1/2022).

"'Berbeda dengan agenda sebelumnya yakni penguatan integritas yang menitikberatkan pada akuntabilitas personal komisioner dan pegawai di lingkungan KPU se-Provinsi Riau, agenda implementasi Reformasi Birokrasi ini lebih ditekankan bagaimana membangun sistem yang berorientasi pada perwujudan reformasi birokrasi," Ilham Yasir menambahkan.

Sebelum helat sosialisasi Juknis implementasi Reformasi Birokrasi tersebut, KPU Provinsi Riau memang telah melaksanakan Penguatan Integritas dan penandatanganan Pakta Integritas dan Perjanjian Kinerja. Dalam momentum penting itu, beberapa pihak terkait memberikan pengarahan yakni  komisioner KPU RI, Sekjend KPU RI, Deputi sosialisasi dan pendidikan masyarakat KPK RI, komisioner DKPP RI, dan Kapolda Riau.

"Dengan adanya helat tersebut, besar harapan kami, KPU Riau dan jajaran bisa sukses menjalankan tahapan Pemilu dan Pemilihan 2024," pungkas Ilham Yasir.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar