Aman saat liburan, ayo segera vaksin

KBRN, Pekanbaru : Guna mencegah terjadinya gelombang ketiga pandemi covid-19 di penghujung tahun nanti, pemerintah berencana akan menerapkan pelaksanaan ppkm level 3 di seluruh indonesia termasuk di kota pekanbaru. Agar aman selama musim liburan, wakil ketua dprd pekanbaru meminta masyarakat untuk melakukan vaksinasi covid-19 dan mentaati protokol kesehatan.

 

Terhitung mulai tanggal 24 desember 2021 hingga 2 januari 2022 mendatang, pemerintah bakal melaksanakan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat atau ppkm level 3 di seluruh indonesia. Kebijakan tersebut sengaja diambil, untuk mengurangi mobilitas warga ketika perayaan natal dan libur tahun baru.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Nofrizal mengungkapkan, meski ada larangan untuk mengajukan cuti bagi ASN, TNI-Polri dan pegawai swasta namun pemerintah tidak memberikan larangan bagi masyarakat umum untuk melakukan liburan pada penghujung tahun nanti. “ Agar aman dan nyaman selama liburan, masyarakat diminta untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, mengunduh aplikasi peduli lindungi dan melakukan vaksinasi covid-19 terutama bagi kalangan lansia,” ucapnya.

 

Nofrizal berharap, ketika ppkm level 3 nanti diberlakukan maka jangan sampai ada aktivitas penyekatan jalan di dalam kota pekanbaru karena akan berdampak terhadap roda perekonomian warga. Satgas penanganan covid-19 Pekanbaru diminta untuk proaktif, dalam mengawasi setiap kegiatan masyarakat yang abai akan protokol kesehatan.(rh)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar