Percepat Vaksin Pelajar, Kadiskes Diminta Berburu Stok Vaksin

KBRN,Pekanbaru : Sejak diluncurkan pada bulan juni lalu, hingga saat ini realisasi program vaksinasi pelajar masih berada dibawah angka 50 persen. Kondisi tersebut dipicu, akibat terbatasnya jumlah vaksin yang dimiliki.

Guna mengejar target 800 ribu jiwa atau sekitar 70 persen penduduk kota Pekanbaru hingga akhir tahun ini, penyuntikan vaksinasi covid-19 terus digencarkan termasuk bagi kalangan pelajar.

Berdasarkan data dari Dinas Pendidikan Pekanbaru, dari 45.000 jumlah pelajar yang wajib melakukan vaksinasi covid-19, 21.000 pelajar diantaranya sudah menjalani vaksinasi.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri mengungkapkan,TNI-Polri dan BIN telah mendorong percepatan vaksinasi pelajar di Pekanbaru.

“Komitmen dari kepala dinas kesehatan pekanbaru sangat dibutuhkan, serta terus berburu pasokan vaksin,” ucapnya. Jum'at (22/10/21)

Berdasarkan data dinas kesehatan Pekanbaru, saat ini tersedia sebanyak 39.600 dosis vaksin covid-19. Puluhan ribu dosis vaksin tersebut, telah didistribusikan ke rumah sakit dan puskesmas yang menyediakan layanan suntikan vaksin. (rh)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00