Tahun 2022, Dewan Janji Perjuangkan Gaji THL Pemko

KBRN,Pekanbaru : Kalangan wakil rakyat di DPRD Pekanbaru menjanjikan, bahwa gaji tenaga harian lepas dilingkungan Pemko Pekanbaru akan dibayar penuh pada tahun 2022 mendatang. Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri mengaku,telah memastikan hal tersebut kepada Ketua TAPD Pekanbaru.

Saat ini, DPRD Pekanbaru tengah mulai menyusun dan membahas Ranperda APBD Pekanbaru tahun anggaran 2022. Salah satu topik pembicaran yang dibahas,  terkait pemotongan gaji tenaga harian lepas dilingkungan Pemko Pekanbaru sebesar 50 persen mulai dari bulan september hingga desember 2021 nanti.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru, Tengku Azwendi Fajri berjanji, akan memperjuangkan pembayaran gaji THL Pemko Pekanbaru secara penuh pada tahun 2022 mendatang dengan melakukan koordinasi bersama TAPD Pekanbaru.

“Opsi pemotongan gaji dengan berat hati terpaksa dipilih, guna menghindari terjadinya p-h-k besar-besaran di masa pandemi covid-19,” tegas Tengku Azwendi Fajri.

Azwendi menambahkan, alokasi anggaran untuk pembayaran gaji THL telah dimasukan Pemko Pekanbaru ke dalam ajuan APBD Pekanbaru 2022. TAPD dan tim badan anggaran DPRD Pekanbaru telah membahas hal tersebut dan mencarikan solusi agar kejadian tersebut tidak terulang kembali. ( rh)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00