Gelar Hearing, Komisi III Bahas Evaluasi PPDB Dan PTM Terbatas

KBRN, Pekanbaru : Setelah berjalan selama 2 pekan, Dinas Pendidikan Pekanbaru bersama dengan komisi III DPRD Pekanbaru melakukan evaluasi terhadap pembelajaran tatap muka terbatas di Pekanbaru.

Dewan meminta, agar pelaksanaan PTM terbatas di sekolah harus memperhatikan penerapan protokol kesehatan ketat.

Dalam rangka melakukan evaluasi terhadap sistem ppdb online dan pembelajaran tatap muka terbatas di sekolah negeri, Komisi III DPRD Pekanbaru menggelar rapat dengar pendapat bersama dinas pendidikan pekanbaru dan sejumlah perwakilan kepala sekolah di Pekanbaru.

Saat ini, hampir seluruh sekolah negeri baik tingkat sekolah dasar maupun sekolah menengah pertama di pekanbaru sudah melaksanakan PTM terbatas.

Sekretaris Komisi III DPRD Pekanbaru, Jepta Sitohang, Senin ( 20/09/21) mengungkapkan, meski pelaksanaan ppdb online sudah berjalan cukup baik, namun pembelajaran tatap muka terbatas masih menjadi sorotan terutama terkait penerapan protokol kesehatan.

“ Setiap sekolah yang melaksanakan PTM terbatas harus memenuhi persyaratan yang diminta satgas covid-19,” tegas Jepta Sitohang.

Selain memperhatikan penerapan protokol kesehatan, pelajar usia 12-17 tahun juga didorong untuk melakukan vaksinasi covid-19. Para orang tua diminta untuk memberikan edukasi dan pemahaman yang baik mengenai vaksinasi covid-19. ( rh)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00