DPRD Siap Seleksi KPID Riau

KBRN,Pekanbaru : Ketua Komisi I DPRD Riau , Ade Agus Hartanto mengatakan seleksi Komisioner Komisi Penyiaran Informasi Daerah akan segera dimulai. Menurut nya nama-nama tim pansel sudah sudah ada  saat ini tinggal menunggu pengesahan dari pimpinan DPRD Riau.

“Komisi I sudah menyelesaikan pleno dan merekomendasikan lima nama panitia seleksi karena penyelenggara seleksi KPID sepenuhnya di dewan,” kataa Ade Agus Hartanto. Sabtu ( 31/07/21).

Senada anggota komisi I Zulfi Mursal  menjelaskan, komposisi pansel terdiri atas tiga orang akademisi, satu tokoh masyarakat sekaligus pendiri KPI Riau, dan satu lagi dari ASN. “Namun untuk namanya masih dirahasiakan,” jelasnya singkat.

“Setelah di-SK oleh pimpinan DPRD, menyebut seleksi sepenuhnya menjadi tanggung jawab pansel sesuai ketentuan. Setelah pansel di-SK kan, komisi I akan rapat perdana dengan pansel dan akan menyerahkan sepenuhnya ke Pansel tahapan-tahapan seleksi sesuai Peraturan Komisi Penyiaran Informasi (PKPI),” kata Zulfi.

Ditegaskannya,  komisi I mewajibkan bagi seluruh calon untuk mengikuti keseluruhan proses seleksi kendati dalam aturan PKPI ada aturan khusus bagi komisioner lama yang kembali ikut serta.

“Dalam jangka waktu lima tahun menjabat, bukan tidak mungkin ada perubahan dari komisioner lama baik akademis dan psikologis nya,” tutur Zulfi Mursal. ( lz)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00