Fraksi PKS Ajukan Pansus Covid

KBRN,Pekanbaru  :      Akibat terjadinya lonjakan kasus Covid-19 di Riau beberapa hari belakangan, bahkan tertinggi di pulau Sumatera untuk penambahan kasus positif dan meninggal dunia,Fraksi PKS di DPRD Riau mengusulkan pembentukan Panitia Khusus -Pansus covid19.

Ketua fraksi PKS DPRD Riau Makarius Anwar mengatakan,  pansus pengawasan penanganan covid untuk memaksimalkan fungsi controling wakil rakyat di dalam upaya penanggulangan wabah virus Corona di Riau sekaligus untuk mengukur apakah penggunaan anggaran covid di Riau sudah tepat sasaran.

"Kita dorong dibentuknya  Pansus, maka dewan akan lebih bisa mengawal dan membantu pemerintah juga ," paparnya kepada RRI,Sabtu (01/05).

Menurut nya , dewan ingin langsung terlibat dalam pengawasan penanggulangan dan pencegahan Covid ini termasuk dalam penganggaran agar tepat sasaran untuk jangka panjang.

“Pansus pengawasan penanganan pandemi COVID-19 yang dibentuk DPRD diharapkan dapat meningkatkan efektivitas fungsi pengawasan, sekaligus bisa bersinergi dengan gugus tugas eksekutif termasuk dalam kebijakan penanganan pasien COVID-19, “ jelas Makarius.

Sebelumnya, DPRD Riau sudah mengesahkan Peraturan Daerah No 4 Tahun 2020 tentang Penyelenggaran Kesehatan, termasuk di dalamnya aturan soal COVID-19.

“ Namun, hingga kini aturan tersebut belum diikuti dengan pembentukan Peraturan gubernur sebagai petunjuk teknis pelaksanaan terkait Perda tersebut, “ kata Makarius Awar. ( lisa)

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar

00:00:00 / 00:00:00