Timsel Calon Anggota Bawaslu Riau Serahkan Enam Nama ke Bawaslu RI

KBRN, Pekanbaru : Tim Seleksi Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riau menyerahkan 6 nama yang telah dinyatakan lulus hingga tahap akhir yaitu tes kesehatan dan wawancara sesuai pengumuman tim seleksi (Timsel) Nomor 40/Timsel-Riau/3-VIII/2022.

Sekretaris Timsel Bawaslu Riau, Syarifah Farradinna, S.Psi., MA., Ph.D bersama 2 orang anggota Timsel lainnya yaitu Dr. H. Eddy Asnawi, S.H., M.Hum, dan Lufita Nur Alfiah, SP., M.Si hadir dalam ruang rapat tersebut. Selain itu hadir juga Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau, Anderson, S.Pi., M.Si.

Penyerahan 6 nama tersebut bersamaan dengan penyerahan laporan akhir tim seleksi Bawaslu Provinsi Riau dan diterima langsung oleh Kepala Biro (Karo) Sumber Daya Manusia dan Umum, Drs. Hengky Pramono, M.Si serta Pejabat Fungsional SDM, Sri Nilawati.

Pada kesempatan yang sama, Eddy Asnawi meminta kepada Bawaslu RI untuk menyempurnakan kembali pedoman Timsel yang diterima, karena masih terdapat kekurangan yang masih perlu dilengkapi agar tidak menimbulkan multi tafsir dalam pelaksanaannya.

Sekretaris Timsel menyampaikan apresiasi terhadap integritas, komitmen dari staf tim seleksi yang merupakan staf Sekretariat Bawaslu Provinsi Riau.

“Saya ucapkan terima kasih kepada Bawaslu dan Bawaslu Provinsi Riau yang telah banyak membantu kami dalam melaksanakan setiap tahapan seleksi. Saya sangat apresiasi terhadap integritas, komitmen, serta kinerja panitia seleksi," ucap Syarifah.

Selain tim seleksi Bawaslu Provinsi Riau, turut hadir tim seleksi Bawaslu Provinsi Jawa Tengah dan tim seleksi Bawaslu Provinsi Sulawesi Utara. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama.

Diberitakan sebelumnya, Tim Seleksi Calon Komisioner Bawaslu Riau mengumumkan 6 besar calon komisioner Bawaslu Riau dari hasil tes kesehatan dan wawancara, Selasa (2/8/2022).

Pengumuman di laman resmi Bawaslu Riau tersebut, dan dengan Nomor: 40/Timsel-Riau/3-VIII/2022 langsung ditandatangani Ketua Timsel Syafi'i, S.Pd., M.Si dan Sekretaris Syarifah Farradinna S.Pai., MA., Ph.D.

"Dalam rangka melaksanakan amanat Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, setelah melakukan penilaian terhadap Hasil Tes Kesehatan dan Tes Wawancara, bersama ini diumumkan nama-nama Calon Anggota Bawaslu Provinsi Riauyang lulus Tes Kesehatan dan Tes wawancara," isi surat tersebut.

Adapun enam besar yang lulus adalah, Alnofrizal, SE., M.Ikom, Amiruddin Sijaya, S.Pd., M.M, Elfendri, ST., M.Eng, Fitri Heriyanti, S.IP., M.Si., C.Me, Nanang Wartono, SH., MH, dan Salmon Dallyoto, S.IP.

Reaksi anda terhadap berita ini :

Komentar